Cegah Covid-19, Car Free Day di Kawasan Gubernuran Dihentikan

Sabtu, 21 Maret 2020 - 20:37:54


/

RADARJAMBI. CO. ID- Dalam rangka peningkatan kewaspadaan pencegahan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi untuk sementara waktu Car Free Day (CFD) di lingkungan kantor Gubernur Jambi ditiadakan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah melalui imbauan Gubernur Jambi Fachrori Umar. "Peniadaan CFD sampai batas waktu yang belum ditentukan," tuturnya, Sabtu (21/3/2020).

Nantinya, Johansyah menyebut, anggota Satpol PP akan melakukan pengawasan di area CFD guna melarang pedagang yang tetap berjualan. 

"Hari ini akan kita pasang 10 spanduk disekitar tempat car free day, sekaligus sosialisasi. Dan besok petugas Pol PP akan melaksanakan piket/pengawasan terhadap pedagang yg tetap berjualan," tandasnya. 

Seperti diketahui, setiap Minggu pagi sepanjang jalan di kawasan perkantoran Gubernur Jambi dijadikan sebagai CFD. Masyarakat bisa berolahraga pagi bersama keluarga sembari berbelanja dan menikmati aneka jajanan yang dijajakan pada pedagang. 

Namun semenjak kasus wabah virus Corona yang tengah melanda, berbagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dilakukan, salah satunya penutupan sementara CFD itu.(har)

Editor : Endang