Panja DPRD Muarojambi Ingatkan OPD untuk Tingkatkan Kinerja

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:27:32


Indra Gunawan
Indra Gunawan /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Panitia Kerja (Panja) II DPRD terhadap laporan pertanggungjawaban Pj Bupati Muarojambi tahun 2023, meminta agar sejumlah OPD di Muarojambi lebih meningkatkan kinerjanya. Hal ini diutarakan juru bicara Panja II Indra Gunawan, dalam paripurna Senin lalu.

''Terima kasih atas kesepempatnnya kami Panja II meminta agar Dinas Ketahanan Pangan memantau harga Sembako, Dinas koperindag kedepan diminta untuk meningkatkan operasi pasar (OP) untuk masyarakat guna menekan kenaikan harga Sembako,'' ujar Indra Gunawan.

Selain melakukan OP Panja II juga meminta agar Koperindag melakukan pembinaan terhadap koperasi di Muarojambi baik yang aktif maupun tidak aktif. ''Beri pembinaan koperasi yang aktif. Dan yang penting segera fungsikan pasar sengeti yang hingga kini belum di operasikan, padahal bangunan tersebut sudah selesai sejak lama,'' tukasnya.

''Demikianlah rekomendasi Panja II untuk disampaikan, terima kasih waktunya,'' tukas Indra Gunawan.

Sebelumnya Juru bicara Panja I Ulil Amri juga menyampaikan jika selama kepemimpinan Bachyuni Deliansyah sebagai Pj Bupati Muaro Jambi telah membawa perubahan yang cukup baik.

Namun demikian, ada beberapa catatan khusus yang diberikan, diantaranya belum ada upaya yang optimal terhadap peningkatan disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jambi. Masih banyak PNS yang datang pagi hanya isi absen kemudian menghilang.

“Itu yang kami lihat. Sekarang mengisi absen tanpa ada pembinaan dan teguran yang dilakukan oleh atasan langsungnya,” kata Ulil Amri.

Seharusnya, mereka berikan hukuman berat karena telah melanggar PP 94 tahun 202. Menurut dia, saat ini masih banyak PNS yang tidak menjaga atau tidak memenuhi seperti itu oleh sebab itu panja satu meminta dievaluasi kembali sistem absensi. mengontrol kinerja ternyata menurut hemat mereka juga belum berjalan dengan baik.(akd)