PJ Bupati Tebo Minta RPJPD Dibuat Sematang Mungkin

Selasa, 30 April 2024 - 19:16:33


Pj Bupati Tebo Varial Adhi
Pj Bupati Tebo Varial Adhi /

Radarjambi.co.id-TEBO- Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra meminta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tebo yang digelar Senin (29/4) di Ruang rapat utama DPRD Tebo untuk tahun 2025 - 2045 dibuat sebaik dan sematang mungkin.

"Karena RPJPD inilah kunci singkronisasi perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Tebo dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah pusat nantinya, makanya semua stakeholder terkait dan seluruh kabupaten tetangga diundang dalam kegiatan ini," ujar PJ Bupati Tebo dijumpai usai membuka acara.

PJ Bupati juga mengatakan melalui RPJPD ini diharapkan pembangunan di kabupaten Tebo berjalan dengan baik dan pelaksanaan sesuai dengan perencanaan. Kedepan, setelah dilantiknya Bupati yang baru, RPJPD ini bisa menjadi acuan pembangunan. Dan pembangunan dapat dilakukan dengan baik oleh pejabat yang baru.

"Ini kaitanya dengan anggran yang akan digunakan untuk pembangunan, dengan RPJPD ini diharapkan akan merata, sehingga Bupati baru nanti setelah dilantik bisa cepat dalam melaksanakan pembangunan dengan berlari, karena sekarang ini pembangunan harus cepat dan tepat sasaran,"lanjutnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Tebo, Himawan Susanto, Musrenbang ini, Untuk memenuhi kebutuhan RPJPD 2025.

"Melalui forum ini output dari pemangku kepentingan dari pemerintah pusat dan daerah," Katanya.

Masih kata Himawan, diharapkan pembangunan nasional provinsi dan daerah singkron Untuk membahas rancangan RPJPD visi dan misi pembangunan.

Bangian dari perencanaan pembangunan 2025-2045 dan bisa dijadikan pedoman kepala daerah dalam melakukan pembangunan. Jajaran pemerintah Kabupaten Tebo selalu melibatkan masyarakat dalam perencanaan.

"Fokus RPJPD berorentasi pada peningkatan sumberdaya manusia, Pemberdayaan sosial yang bersumber masyarakat inklusifitas ekonomi, Lingkungan hidup, pembangunan infrastruktur dan lainya,"tutup Himawan.(yan/akd)