Kembalikan Folmulir Penjaringan Bacakada, Ahmad Jahfar Optimis Diusung Demokrat

Selasa, 30 April 2024 - 17:55:01


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Ketua DPD Partai Golkar Tanjung Jabung Barat, Ahmad Jahfar sekaligus bakal calon kepala daerah (Bacakada) mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Demokrat Tanjab Barat, Selasa (30/4/2024).

Jahfar didampingi sekretaris dan pengurus DPD Golkar Tanjab Barat beserta timnya, langsung mendatangi kantor DPC Demokrat disambut Ketua tim penjaringan, Syarifuddin, Sekjen Demokrat, Mukhtar beserta pengurus.
 
Ahmad Jahfar menuturkan, dirinya bersama tim datang ke DPC Demokrat untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Tanjab Barat.
 
Untuk posisi sendiri, bakal calon bupati atau wakil bupati, kata Jahfar sifatnya fleksibel tergantung komunikasi politik. 
 
"Itu fleksibel, artinya kita maju dalam kontestasi Pilkada ini adalah calon kepala daerah, tentunya kita akan melihat hasil komunikasi politik lebih lanjut, apakah kita pada calon bupati atau wakil bupati, artinya dua-dua nya kita siap," ujarnya.
 
Jika dilihat peta politik Tanjab Barat terbagi dua wilayah Ulu dan Ilir, sementara Jahfar ini notabennya wilayah tengah, untuk posisi wakil atau bupati menurut Jahhfar semua punya potensi.
 
Jahfar menyebut, segmentasi politik itu tidak salah, tapi juga tidak mutlak, dirinya melihat setiap daerah di Tanjung Jabung Barat ini punya potensi.
 
"Enam kecamatan di Ulu adalah potensi yang besar, tujuh ini kecamatan di Ilir juga punya potensi yang luar biasa," ujarnya. 
 
"Semua wilayah hari ini berimbang-berimbang sajalah, artinya saya mencoba membawa Tanjung Jabung Barat ini dalam satu kesatuan yang menjadikan penting dari arah politik demokrasi kita," sambungnya.
 
Ia menyebut, saat ini Golkar punya empat kursi di legislatif, Demokrat dua kursi artinya tinggal mencari satu kursi untuk dapat diusung menjadi calon Bupati.
 
"Kita akan berpikir partai mana yang memungkinkan," kata Jahfar.
 
Dirinya akan menjalin komunikasi insentif ke DPP setelah menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon kepala daerah ke DPC Demokrat.
 
"Saya yakin di pusat antara petinggi partai saling berteman," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua tim penjaringan Demokrat Tanjabbar, Syarifudin menyebutkan, saat ini baru tiga bakal calon kepala daerah yang mengembalikan formulir pendaftaran Bacakada ke Demokrat.
 
"Pak Anwar Sadat, Buk Cici Halimah dan Pak Jahfar, sedangkan bakal wakil kepala daerah, pak Amir Sakib," ujarnya.
 
Kata dia hingga saat ini, masih dua bakal calon yang ditunggu yang mana sampai  saat ini belum ada kabar.
 
"Penutupan penjaringan bakal calon kepala daerah hari ini pukul 23.59 WIB, jika mereka belum mengembalikan berkas maka 4 Cakada ini lah yang akan diusulkan ke DPP," imbuhnya (*/ken)