Selasa Besok, DPC PDI-P Tebo Resmi Buka Penjaringan Bacakada Tebo

Minggu, 21 April 2024 - 20:12:57


Wartono Triankusumo
Wartono Triankusumo /

Radarjambi.co.id-TEBO-Tebo - Selasa (23/4) dipastikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tebo resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Tebo.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triankusumo, Minggu (21/4) ketika dikonfirmasi.

"Kita buka pendaftaran penjaringan Bacakada terbuka untuk umum, mulai Selasa 23 April dan ditutup 24 Mei 2024, Ketua Pelaksana Aivandri,"ujar Wartono Triankusumo ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Wartono juga menjelaskan bahwa sekretariat panitia terletak di Kantor DPC PDIP yang terletak di Jalan 21 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang.
"Silahkan siapa yang berminat untuk diusung menjadi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tebo yang akan kita usung dalam Pilkada November nanti untuk mendaftarkan diri, karena terbuka untuk umum, semuanya mempunyai peluang yang sama,"lanjut Wartono.

Ketika ditanyakan kepadanya apakah PDIP lebih mengutamakan kader internal atau dari luar yang akan diusung dalam Pilkada Tebo nantinya, dan berapa biaya administrasi pendaftaran, dirinya menjelaskan kader internal dan eksternal mempunyai peluang yang sama.

"Peluangnya sama, karena kita menggunakan metode survey nantinya, karena tentu saja PDIP ingin menjadi pemenang dalam Pilkada Tebo, untuk administrasi pendaftaran silahkan tanya langsung ke Aivandri, karena dia ketua pelaksananya,"tegas Wartono mengakhiri.(yan/akd)