Musda DPD II Golkar Sarolangun Tetapkan Tontawi Jauhari Ketua Terpilih

Sabtu, 25 Juli 2020 - 20:48:11


Sah, Tontawi Jauhari Nahkodai Golkar Sarolangun 2020-2025
Sah, Tontawi Jauhari Nahkodai Golkar Sarolangun 2020-2025 /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN-Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Sarolangun yang digelar pada Sabtu (25/07) di Kantor DPD I Golkar Provinsi Jambi menetapkan Tontawi Jauhari SE sebagai Ketua DPD II Golkar Sarolangun terpilih dengan masa jabatan 2020-2025.

Proses jalannya Musda berlangsung dengan aman dan damai. Tontawi Jauhari merupakan calon Ketua DPD II Golkar Sarolangun tunggal, tanpa adanya pesaing.

Dengan memenuhi persyarataan yang ditetapkan oleh Panpel Musda dan Steering Commite (SC), selanjutnya didukung penuh oleh 10 Pimpinan Kecamatan (PK), DPD I, DPD II dan organasisai sayap, bahkan didukung oleh 8 anggota fraksi Golkar di DPRD, tentu saja dengan mulus langkah Tontawi Jauhari meraih jabatan sebagai Ketua DPD II Golkar Sarolangun 2020-2025.

Sebelumnya, Ketua DPD II Golkar Sarolangun dijabat oleh Drs H Cek Endra. Dibawah kepemimpinan Drs H Cek Endra, partai yang berlambangkan pohon beringin rindang ini langsung menempatkan posisi sebagai pemenang Pemilu Legislatif di Kabupaten Sarolangun 2019, ini terbukti sebanyak 8 kursi yang menduduki kursi empuk DPRD Sarolangun 2019-2024 dari 35 jumlah kursi DPRD yang tersedia.

Berawal dari momentum dari Pemilu Legislatif tersebut, nama Tontawi Jauhari bersemi indah di internal golkar, bahkan melambung di kalangan elit politik di Kabupaten Sarolangun. Pasalnya, mampu memecahkan rekor sebagai peraih suara terbanyak diantara 35 anggota DPRD Sarolangun terpilih. Tak tanggung-tanggung, suara pribadi yang diraih oleh politisi asal Dapil Sarolangun tiga, meliputi Kecamatan Pelawan dan Singkut sekitar 3.878 suara.

Bukan hanya itu, power politik Tontawi juga dibuktikan dengan 4 periode berturut-turut terpilih sebagai anggota DPRD Sarolangun. Bahkan, intens berperan dalam merebut kemenangan pasangan H Cek Endra dan Hillalatil Badri di Pelawan Singkut pada perhelatan Pilbup 2017, silam.

Dengan kemampuan, wawasan, loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan partai dan taat pada aturan serta memiliki etos kerja yang tinggi, sehingga 2019 di internal  Golkar Sarolangun menyetujui Tontawi Jauhari untuk diusung menjadi Ketua sementara DPRD Sarolangun, tak lama setelah itu, ia dilantik menjadi Ketua DPRD Sarolangun definitif 2019-2024.

Dalam mengembankan amanah sebagai Ketua DPRD Sarolangun, sepertinya Tontawi Jauhari mampu menjalin kerja sama yang baik dengan unsur pimpinan DPRD, sesama anggota DPRD dan eksekutif. Akhirnya, hingga 7 Juli 2010 DPRD Sarolangun telah mengesahkan sekitar 15 Raperda menjadi Perda.

Ketika dimintai keterangan via ponsel Sabtu (25/07), sore dengan terpilihnya sebagai Ketua DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi Jauhari terdengar melepaskan ucapan dengan nada suara yang haru.

“Alhamdulilah, secara aklamasi saya dipercaya oleh teman-teman memimpin Golkar Sarolangun, tentu saja jabatan ini merupakan amanah bagi saya yang harus dijalankan dengan semaksimal mungkin,”ujarnya.

“Bukanlah hal yang mudah untuk mengibarkan bendera Golkar di Kabupaten Sarolangun sebagai partai Pememang Pemilu, tapi dengan optimis yang diikuti dengan dukungan teman–teman Insya Alah partai Golkar di Sarolangun akan lebih baik lagi, minimal bisa bertahan dari hasi Pemilu yang lalu, namun kita tetap memperjuangkan agar bendera Golkar tetap berkibar indah di Kabupaten Sarolangun,”ungkapnya.

Dijelaskan Tontawi, partai Golkar ini merupakan partai yang kental mengkedepankan sistem kaderisasi dan pengkaderan, artinya proses Musda yang dilakukan tetap mengacu pada persyaratan yang diatur dalam aturan partai Golkar, dalam hal tersebut sudah dalam genggamannya.  

“Alhamdulilah kita sudah bergabung dengan partai Golkar sudah lama, pesryaratan mendaftar sebagai calon ketua DPD II dan terpilihnya sebagai ketua DPD II Golkar Sarolangun sudah terpenuhi, memang kita sudah mempersiapkan diri untuk mengarahkan ke situ,”ucapnya.

Disamping itu, dalam waktu dekat ini Tontawi Jauhari akan segera menyusun komposisi kepengurusan untuk di ajukan ke DPD I Provinsi Jambi dalam rangka pelantikan dan penerbitan SK.

“Kita tetap berbenah dan melakukan rekonsiliasi di internal partai Golkar,”tandasnya.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S