Enam Bulan, 18 Nyawa Melayang di Batanghari

Kamis, 25 Juni 2020 - 22:17:12


Kanit Laka Satlantas Polres Batanghari, IPDA Deny Andreas I Tobing.
Kanit Laka Satlantas Polres Batanghari, IPDA Deny Andreas I Tobing. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kasus Kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Batanghari masih sering terjadi, berdasarkan data dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batanghari, sejak bulan Januari hingga Juni 2020, terdapat sebanyak 46 kasus kecelakaan.

Kanit Laka Satlantas Polres Batanghari, IPDA Deny Andreas I Tobing mengatakan, bahwa dari puluhan kasus kecelakaan tersebut, telah mengakibatkan sebanyak 86 korban.

"Dari 86 korban tersebut, diantaranya 35 korban mengalami luka ringan, 33 korban mengalami luka berat dan 18 korban jiwa meninggal dunia. dengan kerugian material di tafsirkan mencapai sekitar Rp.128.500.000,"Jelasnya.

Tobing menyebutkan, untuk daerah rawan terjadi kecelakaan tersebut, yaitu di jalan lintas Jambi menuju Sarolangun, tepatnya di daerah Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari. Sedangkan untuk mayoritas kecelakaan, didominasi oleh kendaraan roda dua dan kendaraan roda enam.

"Saya meminta kepada masyarakat untuk terus mentaati peraturan berlalu lintas dan selalu berhati-hati pada saat berkendara, serta selalu melengkapi alat pengaman keselamatan dan surat-surat kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat maupun kendaraan roda enam," ujarnya (hmi)

 

Editor  ;  Ansory S