Bupati Minta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:55:50


/

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Penerapan era baru atau new normal ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo mulai mendapat respon dari berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Batanghari.

Bupati Ir H Syahirsah Sy, ketika dikonfirmasi terkait tanggapanya penerapan status baru tersebut meminta masyarakat di Kabupaten Batanghari untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Yang penting menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. Tetap harus menjadi prioritas itu mencegah penyebaran virus corona tidak semakin meluas,” kata Syahirsah, seusai menyambut Kunker Gebernur Jambi.

Orang nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam itu pun menilai kebijakan new normal tersebut bukan berarti masyarakat dibebaskan seperti biasa untuk melakukan aktivitas, akan tetapi merupakan salah satu kelonggaran.

“Kelonggaran yang diberikan itu masyarakat dapat beraktivitas diluar rumah,” ujarnya,

Dengan demikian, dirinya hanya berharap dalam fase ini masyarakat harus tetap meperhatikan kesehatan guna melindungi diri dari paparan wabah virus corona yang dapat mematikan tersebut.

“Hal ini guna mencegah penularan wabah virus corona agar tidak semakin meluas mengingat daerah Kita telah ditemukan sebanyak enam pasien yang terkonfirmasi positif covid-19,” tutupnya.(hmi)

 

Editor  ;  Ansory S