DPC AWI Tanjabar Blusukan di Kualatungkal Salurkan Sembako

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:49:32


Blusukan DPC AWI salurkan Sembako
Blusukan DPC AWI salurkan Sembako /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Dewan Pimpinan Cabang Alianai Wartawan Indonesia (AWI) Tanjab Barat harus melewati jalan ekstrim dan berlumpur demi untuk mendatangi warga yang masih terkesan terisolir untuk menyalurkan bantuan sembako.

Tepatnya di wilayah Parit Cegat Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir. Dengan menggunakan Sepeda motor mewati jalan setapak kecil yang berlumpur dibawah terik panasnya matahari saat puasa ramadhan, belasan anggota AWI Tanjabbar tetap dengan semangat dan keikhlasan untuk berbagi kepada warga.

Parit Cegat, Kelurahan Sungai Nibung sampai saat ini sepertinya belum tersentuh pembangunan yang mana jalanan becek dan kecil menjadi jalan transportasi masyarakat sekitar yang bermata pencarian rata-rata sebagai petani.

Tetesan keringat para anggota AWI Tanjabbar sebagai penyalur bantuan seakan terobati setelah melihat senyum bahagia warga yang menerima bantuan.

Ikhsan, warga setempat mengucapkan terima Kasih kepada wartawan yang tergabung Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) yang sudah sudi datang ke wilayahnya.

"Seperti ini lah kampung kami, jalanan becek apalagi sehabis hujan sangat mempersulit kami dalam mengeluarkan hasil pertanian, disini ada sekitar 50 KK lebih tapi sangat jarang sekali tersentung pembnagunan pemerintah," ujarnya.

Masyarakat sangat mengharapkan segera di bangunnya prasarana jalan agar mereka tidak merasa di tinggalkan oleh pemerintah.

"Harapkan kami pemerintah segera membangun jalan kami ini agar mempermudah kami membawa hasil pertanian," harap nya.

Sebanyak puluhan paket sembako disalurkan ke warga parit cegat kelurahan sungai Nibung kabupaten Tanjab Barat.

Ketua DPC AWI Tanjab Barat, Samsul Bahri mengatakan ada dua kegiatan DPC AWI yang dilaksanakan secara serentak.

" Ada dua kegiatan kita hari ini, pertama menyampaikan amanah ketua DPD AWI Provinsi Jambi yakni berupa pemberian sembako kepada seluruh anggota AWI Tanjab Barat, kegiatan kedua yaitu program DPC AWI Tanjabbar untuk berbagi dengan warga yang ditargetkan salaj satu daerah pelosok Kota Kualatungkal," katanya.

Ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian juga dituturkan untuk ketua DPD AWI provinsi Jambi yang telah menyalurkan bantuan sembako keseluruh DPC di provinsi Jambi.

"Kami dari DPC AWI Tanjab Barat mengucapkan terimakasih atas perhatian ketua DPD atas beberapa bantuan yang sudah disalurkan," ucapnya.

Selain itu, ketua DPC AWI Tanjabbar juga mengucapkanterimakasih kepada pihak pihak yang turut membantu mensukseakan seluruh program yang dilaksanakan DPC AWI Tanjabbar.

"Semoga kedepannya kita masih terus di beri kesehatan untuk tetap merasakan indahnya saling berbagi kepada sesama. Amin," harapnya. (ken)
 
 
 

Editor  :  Ansory  S