IAI Tebo Digandeng Polres Tebo Terkait Penelitian Tata Kelola Polri Berbasis Online (ITK-O) di Ling

Selasa, 19 Mei 2020 - 22:48:41


Foto bersama usia penandatanganan MoU
Foto bersama usia penandatanganan MoU /

radarjambi.co.id-TEBO- Institut Agama Islam (IAI) Tebo Digandeng secara resmi oleh Polres Tebo untuk melakukan penelitian Penelitian Tata Kelola Polri Berbasis Online (ITK-O) di Lingkungan Polres Tebo.

Hal tersebut dimulai dengan dilaksanakan Penandatanganan memorandum of Understanding (MOU), antara Polres Tebo, bapak AKBP Abdul Hafidz, M.Si. dengan IAI Tebo yang diwakili langsung oleh Rektor, Bapak Nurhuda, M.Pd. dalam rangka Penelitian Tata Kelola Polri Berbasis Online (ITK-O) di Lingkungan Polres Tebo.

Nurhuda menjelaskan MOU ini, tentang kemitraan kolaborasi dan Sinergi antara Polres Tebo dengan Institut Agama Islam Tebo, yang dalam jangka waktu dekat ini, kampus yang dipimpinnya akan melakukan kegiatan penelitian terhadap tata kelola Polri berbasis online di jajaran Polres Tebo dengan dengan responden internal kepolisian maupun eksternal yaitu stakeholder Polres Tebo.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kerjasama dari bapak Kapolres Tebo, beserta jajaran, Insya Allah kami, sebagai lembaga akademis Perguruan Tinggi, akan menjaga dan menjadi mitra strategis Polres Tebo dalam memberikan layanan terbaik kepada masyakat," jelas Rektor IAI Tebo, yang didampingi oleh jajarannya, yaitu Wakil Rektor 1, Drs Syarbaini, M.Pd. Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat, H. Lukman, M.Pd,I, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan, Drs H. Syarbawi. M.Pd.I, Kepala Biro Administrasi Akademik Umum dan Keuangan, Andi Susanto, SP, Kaprodi PAI, H. Afuan, M.Pd.I. dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Rizky Hariandi, M.Kom.

Sementara Kapolres Tebo, Bapak AKBP, Abdul Hafidz, M.Si, didampingi oleh kepala bagian Perencanaan Polres Tebo, Bapak Kompol Iyus Kuswanda, beserta jajarannya.

MOU ini akan di follow up atau ditindaklanjuti di tingkat teknis oleh Bapak Kabag Ren Polres Tebo dengan bapak Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Institut Agama Islam Tebo, tentang hal-hal teknis dan detil aplikasi pelaksanaan kegiatan yang merupakan bagian dan turunan dari kerjasama ini.

Kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi, Institut Agama Islam Tebo. (yan)

 

Editor : Ansory S