Breaking News : Pria Meninggal di Jalan Dievakuasi Petugas dengan APD Lengkap

Kamis, 14 Mei 2020 - 17:27:25


Pria yang  meninggal  di evakuasi dengan petugas APD lengkap
Pria yang meninggal di evakuasi dengan petugas APD lengkap /

Radarjambi.co.id, TANJABBARAT - Warga Kualatungkal digegerkan dengan adanya seorang pria lanjut usia (Lansia) ditemukan jatuh pingsan di pinggir Jalan Tepatnya Jalan Asia depan dealer Toba motor Kualatungkal, Kamis (14/5) sore.

Berdasarkan pengakuan saksi mata dari warga sekitar, korban terjatuh dari motor dan diketahui lansung meninggal ditempat. "Bapak itu (korban) sedang naik motor, tiba tiba terjatuh dan meninggal ditempat," ungkap warga.

Karena merasa panik, ada salah satu warga yang lansung menghubungi Dinas Kesehatan Tanjab Barat untuk dilakukan evakuasi.

"Berselang beberapa menit petugas yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) Lengkap datang dengan menggunakan ambulance untuk melakukan evakuasi," jelas warga.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, membenarkan adanya kejadian tersebut, dikatakannya mendapat informasi pihaknya bersama Tim Petir Polres Tanjabbar langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan avakuasi korban.

"Saya lansung ke lokasi bersama tim petir dan petugas medis untuk melakukan evakuasi. Diketahui korban sudah meninggal dunia di tempat kejadian," ungkap Kapolres kepada wartawan melalui Pesan singkat whatsaap.

Setelah dilakukan evakuasi, korban lansung dilarikan ke RSUD Daud Arif menggunakan ambulan dan petugas dengan APD lengkap. Kapolres menjelaskan korban diketahui bernama Misdi (60) tahun Warga Kuala Tungkal.

“Saat ini jenazah sudah berada di RSUD KH. Daud Arif, Tidak ada tanda-tanda kekerasan, kemungkinan meninggal karena sakit yang dideritanya,” sebut Guntur. Hal ini diperkuat dengan keterangan saksi-saksi di TKP dan dari pantau CCTV milik salah watu warga sekitar, sebelum meninggal korban sempat terjatuh.

Kendati demikian, lanjut Guntur untuk menghindari hal tidak diinginkan, petugas medis ketika mengevaluasi jenazah korban tetap menggunakan alat pelindung diri (APD). “Kini kita juga masih menghbubungi kerabat terdekat Almarhum yang informasinya dari daerah Pengabuan, untuk tindak lanjut pengurusan jenazah,” tandasnya. (ken)

 

Editor : Ansory s