Kapolres Sarolangun Terjunkan Water Canon Semprot Disinfektan Jalinsum

Senin, 30 Maret 2020 - 15:03:54


Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto pimpin kegiatan penyemprotan Jalan Lintas Sumatera wilayah Pasar Saroangun dengan menerjunkan Water Canon
Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto pimpin kegiatan penyemprotan Jalan Lintas Sumatera wilayah Pasar Saroangun dengan menerjunkan Water Canon /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN - Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto SIK mengambil langkah preventif terhadap penularan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sarolangun.

Pada Senin (30/02), sekitar pukul 10.30 WIB, Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto SIK memimpin aksi penyemprotan 10 ribu liter disinfektan dengan menngunakan armada Water Canon di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan jalan utama di wilayah Kelurahan Pasar Sarolangun, Jalan Kelurahan Dusun Sarolangun, jalan Kelurahan Aur Gading yang dinilai menjadi pusat perbelanjaan di wilayah ibu kota Kabupaten Sarolangun.

AKBP Deny Heryanto mengatakan, penyemprotan dilakukan di sepanjang ruas jalan protocol ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penularan wabah Covid-19.

”Polres Sarolangun sangat serius dalam menyingkapi penularan Covid-19, justru itu menerapkan aksi pencegahan untuk kenyamanan kesehatan masyarakat,”katanya.   .

Disela mengawal proses penyemprotan disinfektan, Kapolres Sarolangun bersama personil juga beriringan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara, agar masyarakat tidak melakukan kegiatan diluar rumah yang dinilai tidak penting atau berkumpul serta melakukan pertemuan yang mengundang orang banyak.

"Himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan dengan cara berkumpul dan mengundang orang banyak terus dilakukan, jika hal tersebut tidak diindahkan, kami minta dilaporkan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,"ucapnya.

Diterangkan AKBP Deny Heryanto, penyemprotan disinfektan yang digelar dimulai dari Jalinsum di wilayah Simpang Kantor Bupati Sarolangun menuju jembatan Sri Pelayang, kemudian sesampai di Simpang 4 lampu merah belok kiri masuk ke jalan menuju PLN.

“Penyemprotan juga dilakukan di sepanjang jalan menuju ke Laman Besamo Sriwijaya, Puskesmas Sarolangun, seterusnya di Jalinsum kembali belok kiri ke arah menuju Polsekta Sarolangun, sesampai di Aur Gading seputaran Jalinsum di Simpang Masjid As Sulthon, lalu berputar arah menuju Pasar Sarolangun hingga penyemprotan disinfektan berakhir di depan Rumdis Kapolres,”tandasnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S