Cek Endra Jenguk Pasien Gizi Buruk di RSUD Raden Mattaher

Senin, 09 Maret 2020 - 16:41:37


Cek  Endra  menjenguk pasien gizi buruk
Cek Endra menjenguk pasien gizi buruk /
radarjambi.co.id-JAMBI-Kandidat Bakal Calon Gubernur Provinsi Jambi, Cek Endra (CE) Minggu (8/3 kemarin menjenguk pasien gizi buruk dari Sungai Bahar Kabupaten Batanghari yang di rawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.
CE mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi pasien gizi buruk dari media sosial beberapa waktu lalu. Maka usai melakukan "blusukan" di pasar Angso Duo, CE langsung melihat kondisi anak yang didampingi orang tuanya.
"Tadi kita lihat kondisinya masih sangat lemah, karena mungkin gizi buruk yang sudah berlangsung lama," ujar CE.
 CE menuturkan, pasien tersebut selain menderita gizi buruk dirinya juga menderita infeksi paru-paru. Sehingga sangat dibutuhkan perawatan yang intensif. Dirinya berharap pasien tersebut dapat segera sehat.
CE menceritakan, di Kabupaten Sarolangun dirinya selalu menyisir ke desa-desa untuk memastikan tidak ada masyarakat yang kurang gizi.
Dirinya selalu menekankan kepada Kepala Desa / Camat untuk tahu kondisi warganya dan segera membawa ke Rumah Sakit. CE memastikan bahwa masyarakat gizi buruk di Kabupaten Sarolangun mendapat perawatan tanpa biaya.
"Hanya kadang-kadang masyarakat tidak tahu, (penyakit) sudah berlangsung lama, padaha gizi ini bukan penyakit yang spontan," kata Bupati Sarolangun itu.
Disamping itu, CE juga mengatakan bahwa pasien gizi buruk akan di bawa ke Rumah Sakit, diobservasi, lalu diberikan obat, bila sudah stabil baru akan dikembalikan ke keluarganya.
"Kalau memang nanti mereka tidak ada kartu BPJS itu kewajiban kita membantu masyarakat, jangan hanya memberi syarat yang tidak membantu," pungkasnya. (rvi)
 
 
Editor  :  Ansory S