Kemenkumham Akan Rotasi Pejabat Lapas Terkait Dugaan Peredaran Narkoba

Senin, 24 Februari 2020 - 19:49:31


iIustrasi
iIustrasi /

Radarjambi.co.id, TANJABBARAT - Kanwil Kementrian hukum dan ham Jambi akan rotasi pejabat lapas. Terkait dugaan peredaran barang haram narkoba di lapas.

Hal itu dibenarkan Kanwil kemenkumham Jambi, Agus Nugroho Yusuf melalui bidang Humas, Amat. Menurutnya, hari selasa (24/2) besok akan ada rotasi pejabat internal di kanwil kemenkumham Jambi.

"Berdasarkan undangan yang sudah di layangkan keseluruh pejabat dilingkup kanwil kemenkumham Jambi, besok ada rotasi pejabat, " kata humas kanwil kemenkumham via whatsapp.

Disinggung soal lapas mana saja yang akan di rotasi pihak nya belum bersedia memberikan keterangan, "Yang pasti acara pelntikannya besok, dan semua pejabat dalam lingkup Kemenkumham di undang termasuk pejabat lapas kelas IIB Kualatungkal, kita tunggu besok saja hasilnya," jelasnya.

Menurutnya, selain ada agenda pelantikan pejabat di kanwil kemenkumham Jambi juga akan mengagendakan press conference, "Pelantikan pejabat pada hari selasa, dan di hari rabu nya kita akan press conference," tegasnya.

Berdasarkan informasiyang beredar pejabat Kalapas Kelas II B Kualatungkal, Iman Siswono juga akan di copot dari jabatannya, karena maraknya pemberitaan dan dugaan permainan terkait peredaran narkoba dalam Lapas, bahkan beberapa orang telah ditetapkan jadi tersangka tanpa terkecuali salah sath pegawai sipir lapas.

Sebelumnya diberitakan dugaan keterlibatan lapas kelas IIB Kualatungkal dalam sejumlah kasus narkoba yang berhasil di ungkap pihak kepolisian dan BNN perwakilan Jambi bukan isapan jempol.

Mulai dari pengakuan para tersangka saat press rilis pihak kepolisian, sampai pada penangkapan salah satu oknum pegawai lapas yang diduga kuat jaringan narkoba internasional. (ken)

 

 

Editor  :  Ansory S