Rumah Sakit Siloam Jambi Gelar Corporate Gathering

Minggu, 23 Februari 2020 - 01:47:08


Rumah sakit Siloam  Jambi  mengadakan Corporate dan Insurance Gathering (pertemuan perusahaan dan asuransi ), dengan tema  sinergy  Growing to excellence (Bersinergi Tumbuh Menuju Keunggulan), di Hotel Aston Jambi, Sabtu(22/2).
Rumah sakit Siloam Jambi mengadakan Corporate dan Insurance Gathering (pertemuan perusahaan dan asuransi ), dengan tema sinergy Growing to excellence (Bersinergi Tumbuh Menuju Keunggulan), di Hotel Aston Jambi, Sabtu(22/2). /

RADARJAMBI.CO.ID-Rumah sakit Siloam Jambi mengadakan Corporate dan Insurance Gathering (pertemuan perusahaan dan asuransi ), dengan tema sinergy Growing to excellence (Bersinergi Tumbuh Menuju Keunggulan), di Hotel Aston Jambi, Sabtu(22/2).

Dalam Gathering tersebut hadir perusahaan dan asuransi yang bekerjasama dengan rumah sakit Siloam Jambi serta menghadirkan dua Narasumber yakni dokter Siloam dr Deden Sucahyana, Sp.B,M.Kes,FINACS,FICS (Spesialis Bedah) yang membahas Pengalaman operasi yang lebih nyaman dengan teknik minimal invasive, dan dr Evi Supriadi, Sp.JP,FIHA,M.Ked (Spesialis Jantung) yang membahas Deteksi dini dan manajemen kedaruratan kardiovaskular.

CEO Siloam Hospital Jambi, Andry Sjamsu, EMBA, MARS, MM mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dengan rekanan perusahaan dan asuransi. 

Selain itu juga memperkenalkan fasilitas-fasilitas baru di RS Siloam tahun ini serta rencana apa yang akan dilakukan kedepannya.

“Ditahun 2020 ini khususnya kita melakukan pengembangan layanan laboratorium kateterisasi (cath lab). Fasilitas Cath Lab ini bisa digunakan untuk penanganan penyakit jantung maupun pembuluh darah lainnya,” katanya.

Lanjutnya, fasilitas Cath Lab ini dapat digunakan oleh spesialis yang bersangkutan seperti spesialis Jantung dan pembuluh darah, spesialis bedah saraf, dan spesialis radiologi intervensi.

“Selain itu juga pengembangan layanan bedah dengan teknik operasi minimal invasive. Seperti operasi laparaskopi, yang bisa memberikan hasil luka operasi yang jauh lebih kecil daripada teknik operasi konvensional. Penyembuhannya juga menjadi cepat. Jadi ini secara khusus di 2020 ini,” imbuhnya.

Terkait kerjasama Siloam dengan Asuransi, Andry mengungkapkan kerjasama semua perusahaan sudah capai 99 persen. 

Terutama asuransi yang sekala nasional sudah hampir keseluruhannya bekerjasama baik itu asuransi swasta maupun asuransi pemerintah, seperti BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, dan lain-lain.

Andry pun menyampaikan Siloam memberikan layanan ambulans 24 jam, dengan nomor call center 1-500-911.

Konsep layanan ambulans ini merupakan mobile hospital yang artinya pelayanan kedaruratan sudah dilakukan sejak tim medis Siloam sampai di tempat kejadian, begitu pula selama dalam perjalanan ke rumah sakit juga dilakukan perawatan khusus..

“Nah, itu bedanya ambulans Siloam dengan ambulans yang lain. Di dalam ambulans sudah kita lengkapi dengan peralatan medis yang diperlukan sehingga kita dapat melakukan tindakan awal. Jadi sampai di rumah sakit kondisi pasien tetap stabil dan resiko timbulnya cidera yang lebih parah menjadi lebih kecil,” jelasnya.

Dengan dilaksanakannya acara ini, Andry berharap lebih dekat lagi dengan rekanan perusahaan dan asuransi. Selain itu, diharapkan kehadiran Siloam dengan inovasi dan kelengkapan fasilitas-fasilitasnya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan memberikan dampak yang lebih positif kepada masyarakat Jambi.

“Siloam berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jambi dengan mengembangkan fasilitas-fasilitas kesehatan yang terkini, sehingga masyarakat tidak perlu lagi keluar Jambi seperti ke Jakarta ataupun ke luar negeri, ya cukup di Jambi saja, terutama yang sifatnya darurat,” pungkasnya.

Dalam acara juga dilakukan pemberian cinderamata kepada pihak perusahaan dan asuransi oleh pihak Siloam Jambi.

Selain itu, berbagai hadiah di berikan Siloam kepada undangan atas keaktifannya di acara tersebut. (ria)

Editor : Endang