Bupati Ikut Telusuri Sungai Bantu Pencarian Korban Tenggelam

Kamis, 16 Januari 2020 - 16:20:07


Bupati Safrial Ikut Pencarian Korban Tenggelam
Bupati Safrial Ikut Pencarian Korban Tenggelam /
radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Bupati Tanjungjabung Barat, H Safrial ikut menelusuri Sungai Pengabuan, Kualatungkal dengan menggunakan speedboat bersama OPD terkait, tim SAR, TNI dan Polri membantu pencarian Zulfan (16) yang hilang terseret arus sungai pengabuan di kawasan Water Front City (WFC) sejak tiga hari lalu hingga Kamis (16/1) sore masih belum ditemukan.
 
Usai menelusuri sungai, Bupati Safrial yang didampingi oleh Kepala BPBD, Kadishub mengimbau kepada Masyarakat Tanjab Barat khususnya agar sadar akan bahaya dengan mengawasi anak-abak mandi berenang di sungai.
 
"Kejadian ini kan sudah berulang kali, kita tentu mengimbau kepada warga terutama anak -anak harus sadar dengan bahaya, orang tua perlu mengawasi anak-anak untuk mencegah bahaya. Kalau memang mau berenang ya di kolam berenang saja," Ujar Safrial, Kamis (16/1) usai menelusuri sungai pengabuan.
 
"Tapikan anak-anak susah kita kendalikan itulah yang terjadi saat ini," timpalnya.
Dilanjutkannya, hingga hari ketiga pencarian ini, pihaknya dari tim BPBD Kabupaten yang dibantu Basarnas, TNI, Polisi dan warga akan terus berjaga-jaga dan berusaha semaksimal mungkin melakukan pencarian.
 
"Kiya sama - sama berdoa saja agar korban ditemukan secepatnya. Biasanya sudah tiga hari jika tenggelam akan timbul atau membengkak. Mungkin tim pencarian biasanya memiliki limit waktu tapi kita sangat berharap sebelum sampai limit sudah bisa ditemukan," harap Safrial.

Sebelumnya, Zulfan (16) warga Lorong Mustaqim RT 02, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat dikabarkan hanyut saat berenang bersama empat temannya di kawasan Anjungan Pengabuan Water Front City (WFC), Selasa (14/01) sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga korban hanyut terseret arus. (ken)

 

Editor  :   Ansory  S