Tukang Masak dan Putrinya Ditemukan Tewas Mengenaskan

Senin, 13 Januari 2020 - 09:25:20


Tukang Masak dan putrinya yang ditemukan tewas di kamar gudang PT MBP di RT 05 Desa Bakung Kecamatan Marosebo Kabupaten Muarojambi.
Tukang Masak dan putrinya yang ditemukan tewas di kamar gudang PT MBP di RT 05 Desa Bakung Kecamatan Marosebo Kabupaten Muarojambi. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Warga Desa Bakung Sabtu (11/1) malam dihebohkan dengan penemuan mayat dua orang perempuan di kamar gudang/bengkel PT Marwa Bangun Persada (MBP) di RT 05 Desa Bakung Kecamatan Marosebo Kabupaten Muarojambi.

Ibu tersebut diketahui bekerja sebagai tukang masak di gudang pengolahan aspal tersebut. Penemuan mayat ini dibenarkan Kades Bakung Fahmi.

"Ita tadi saya baru balik dari rumah sakit, dikasih tahu sama warga kalau ada penemuan mayat. Belum tahu kejadian pastinya jam berapa,'' kata Fahmi Sabtu (11/1) malam sekitar pukul 23.00 WIB di lokasi kejadian.

 Pantauan di lokasi, nampak petugas kepolisian sudah tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono pun terlihat turun langsung ke lokasi didampingi Kasat Reskrim AKP George Aleksander Pakke.

Nampak garis polisi sudah dipasang di kamar tempat penemuan mayat yang tewas.
Aparat kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara serta identifikasi di lokasi penemuan mayat. Polisi menyebut korban meninggal akibat diduga dibunuh.

"Korban tewas diduga karena pembunuhan. Korban bernama saudari Tambunan dan N (anak korban yang berumur sekitar 16 tahun). Korban bekerja di PT MBP sebagai juru masak," ungkap Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Minggu (12/1) dini hari di TKP.

Dijelaskan Kapolres, aparat pertama kali mendapat informasi penemuan mayat tersebut pada pukul 21.00 WIB. Selanjutnya tim dari Polsek Marosebo, intel, Reskrim bahkan dirinya pun langsung ke lokasi kejadian.

"Kejadian (pembunuhan) diprediksi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat ini kita sedang lakukan pengembangan, memeriksa saksi, untuk diungkap siapa pelakunya," ujar Kapolres.

Usai dilakukan olah TKP, selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah sakit Abdul Manaf Kota Jambi. Dari hasil visum luar, lanjut Kapolres, ditemukan ada luka tusuk pada tubuh korban.

"Hasil visum luar ditemukan ada luka tusuk di leher dan ada juga luka akibat benturan benda tumpul di bagian kepala. Luka tusuk di tubuh anak korban N. Kejadian sendiri di kamar Mess PT MBP," kata pria dengan melati dua di pundaknya ini.

Selain melakukan olah TKP DNA meminta keterangan saksi di lokasi, petugas juga mengangkut beberapa barang bukti di TKP. Beberapa barang yang bisa dijadikan petunjuk dan bukti dibawa ke Polres Muarojambi.

Berkat kerjasama antara aparat kepolisian dari Polres Muarojambi, dengan dibackup oleh Ditreskrimmum Polda Jambi akhirnya berhasil mengungkap tabir pelaku pembunuhan janda dan putrinya tersebut.

"Benar ada, pelaku sudah diamankan di Polres Muarojambi. Pelaku yang diamankan satu orang dan nanti yang ekspos Polres Muarojambi," kata Dirreskrimmum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi melalui pesan WhatsApp.

Aparat pun tak butuh waktu lama untuk mengungkap kasus tersebut. Hanya butuh waktu sekitar sembilan jam pelaku pembunuhan akhirnya terungkap.

"Yah sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi sudah ada titik terang," terang Kasat Reskrim Polres Muarojambi AKP George Aleksander Pakke saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Minggu (12/1) siang.(akd)

 

Editor  " Ansory  S