PAN Gelar Rapat, Bakri Bantah Kabar Romi Haryanto Maju Tanpa Partai

Kamis, 09 Januari 2020 - 20:53:14


H bakri
H bakri /

radarjambi.co.id-JAMBI- Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Bakri membantah bila rapat yang dilakukan pada Kamis siang (9/1) membahas tentang Romi Haryanto yang akan maju independen dalam pemilihan bupati tahun 2020.

Bakri menuturkan bahwa yang ia ketahui adalah Romi mengutus salah satu tim untuk mengambil formulir namun belum dilengkapi sehingga belum dinyatakan independent.

"Belum, tahapannya belum, kalau yang di nyatakan sudah itu apabila yang sudah di nyatakan lengkap, jadi sekarang belum," ujar anggota DPR RI itu usai menyerahkan formulir pendaftaran di DPW Hanura Provinsi Jambi, Kamis petang (9/1).

Bahkan Bakri juga membantah bahwa adanya kabar Romi akan independent berawal dari persoalan internal. Seperti yang diketahui Romi termasuk dalam kelompok lima bupati yang seolah mendukung salah satu personilnya dalam Pilgub.

Dirinya meminta agar berbagai pihak tidak terlalu cepat menyimpulkan karena Romi belum tentu maju sebagai independent. Sebab katanya hubungannya dengan Romi sampai saat ini masih terjalin harmonis.

"Oh tidak ada, kita kemarin sama Romi makan sama-sama minum sama-sama cuma memang artinya bahwa di Tanjabtim itu kemungkinan untuk independent itu besar dan kemungkinan untuk PAN sendiri juga besar. Saya tidak berandai-andai, Romi sampai hari ini masih ketua DPD PAN Tanjabtim, komitmen beliau sampai hari ini masih akan bersama PAN, kalau toh hari dia mengambil formulir independen itu kami belum bisa jawab," kata Bakri.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa rapat yang diadakan PAN adalah terkait penyerahan data-data berkas dari tim yang dihimpun dari masing-masing daerah yang akan melaksanakan Pilkada. Setelah itu akan diserahkan ke DPW dan akan diteruskan ke DPP.

"Ini untuk semua daerah yang melaksanakan Pilkada, Tanjabbar, Tanjabtim, Batanghari, Sungai Penuh , Bungo, Provinsi, bedanya Provinsi tidak membuka pendaftaran," pungkasnya. (rvi)


Editor : Ansory S