Wawancarai Calon Camat Teladan, Fachrori Tekankan Peningkatan Pelayanan

Senin, 02 Desember 2019 - 09:52:10


Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mewawancarai langsung calon camat teladan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (2/12/19)
Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mewawancarai langsung calon camat teladan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (2/12/19) /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mewawancarai langsung calon camat teladan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (2/12/19). Disaat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori juga lakukan wawancara kepada istri calon camat teladan.
 
Fachrori menekankan agar camat dan Ketua TP PKK Kecamatan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan pelayanan publik.
 
Wawancara yang dilakukan oleh gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi ini merupakan tahap akhir, setelah dua tahap sebelumnya dilakukan oleh Tim Penilai Camat/Ketua TP PKK Kecamatan Tingkat Provinsi Jambi, yang diketuai oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi.
 
Pada tahap pertama, dari 11 pasang camat/Ketua TP PKK Kecamatan teladan dari Kabupaten/Kota sebelumnya telah melakukan ekspose terkait tupoksi dan program kerja Kecamatan dan TP PKK Kecamatan.
 
Penilaian diambil berdasarkan hasil ekspose dari enam pasang Camat/Ketua TP PKK Kecamatan, yakni Camat Bajubang Kabupaten Batanghari, Camat Tabir Timur Kabupaten Merangin, Camat Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo,  Camat Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Camat Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Camat Kota Baru Kota Jambi.
 
Memasuki tahap ketiga, tim penilai dari provinsi lakukan tinjauan lapangan guna menguji kesesuaian terhadap ekspose yang telah disampaikan calon camat teladan hingga mengerucut 3 besar calon camat teladan yang sesuai hasil ekspose dengan kenyataan di lapangan, yaitu Camat Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur,  Camat Tabir Ilir Kabupaten Merangin, dan Camat Kota Baru Kota Jambi beserta Ketua TP PKK Kecamatan. 
 
Fachrori menekankan pertanyaan terkait Tugas Fungsi (Tusi) Camat dalam penyelenggaraan pemerintahan,  pembangunan dan kemasyarakatan, serta tugas-tugas Ketua TP PKK Kecamatan yang diajukan Ketua TP PKK Provinsi Jambi. "Kepada Camat/TP PKK Kecamatan agar terus bekerja dan berbuat untuk masyarakat serta bekerja sesuai aturan," ungkap Fachrori.
 
Fachrori meyakini pemilihan Camat Teladan memberi motivasi guna meningkatkan kinerja masing-masing kecamatan menjadi ujung tombak pembangunan yang menyentuh masyarakat secara langsung. "Semoga menjadi ladang amal dan bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat di kecamatan yang dipimpin," harap Gubernur Jambi.(Humas Pemprov Jambi)