Waket DPRD Muarojambi Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak yang Kondusif

Jumat, 29 November 2019 - 16:25:48


Wakil ketua DPRD Muarojambi Ahmad Haikal.
Wakil ketua DPRD Muarojambi Ahmad Haikal. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Muarojambi telah melaksanakan pemilihan kepala desa (Kades) gelombang ke III dengan aman lancar dan kondusif.

Wakil Ketua DPRD Muarojambi Ahmad Haikal, memberikan apresiasi terhadap dinas PMD yang telah melaksanakan Pilkades serentak tersebut.

''Saya sebagai pimpinan dewan Muarojambi memberikan apresiasi terhadap PMD yang telah melaksanakan Pilkades serentak dengan aman, kondsif serta lancar. Dengan pendaan yang kecil,'' tutur Ahmad Haikal, ketika ditemui di ruang kerjanya Jumat (29/11).

Kepada Kades terpilih yang baru saja dilantik politisi PKB ini meminta agar kades tersebut menjiwai jabatan yang telah diamanatkan untuknya.

''Kades itu juag merupakan datuk di desanya yang dituakan. Saya minta mereka arif dan bijaksana dalam menjalankan pemerintah di desa mereka,'' kata Haikal.

Haikal meminta kades terpilih untuk melupakan semua yang menyangkut pemilihan kemarin. ''Ratakan semuanya tidak ada dusun ini, dusun itu. Semuanya sama,'' tegas Haikal.

Untuk kades yang baru menjabat pertama kali Haikal mengingatkan agar belajar bagaimana mencegah menyalahgunaan dan desa dan alikasi dana desa di desa mereka.

''Mana pengelolaan dana desa yang tidak prosedural saya minta jangan diikuti. Gunakalah DD dan ADD untuk membangun desa sesuai dengan peraturan,'' ujar Haikal.

''Untuk Kades yang terpilih untuk kedua kalinya saya harap bisa meningkatkan prestasinya. Sebab, yang terpilih untuk kedua kalinya tersebut bearti masyarakat mempercayainya sebagai pemimpin. dan jaga kepercayaan itu,'' tukas Haikal.

Haikal juga berpesan kepada Cakades yang kemarin tidak terpilih agar tetap membuangun Muarojambi. ''Jangan berhenti untuk membangun Muarojambi,'' pungkasnya. (akd)

 

Editor  :  Ansory S