Tambang Lubang Jarum Kembali Telan Korban

Minggu, 24 November 2019 - 21:33:06


/

RADARJAMBI.CO.ID-Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Kabupaten Sarolangun menelan korban. Kali ini tiga orang warga Desa Padang Jering Kecamatan Batang Asai, tertimbun tanah pada saat mencari emas dengan cara menggali lobang seperti sumur atau yang disebut “Lubang Jarum”.

Kapolres AKBP Deny Heryanto melalui Kapolsek Batang Asai IPTU Lingga saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. “Iya Benar dindo, kejadian itu hari ini (kemarin, red) sekitar pukul 10 tadi pagi,” katanya.

Ketiga orang yang menjadi korban tersebut, masing-masing Mahmudi, umur 24 tahun, islam, laki-laki, swasta, alamat Dusun Rumah Tigo, Desa Padang Jering Batang Asai selamat dan sudah dibawa ke Puskesmas setempat untuk dirawat.

Sapril Bin Fadal umur 40 tahun laki-laki, swasta, alamat Dusun Rumah Tigo, Desa padang Jering kecamatan batang asai (meninggal dunia), kemudian Adi 35 tahun laki-laki, swasta dusun Rumah Tigo Desa Padang Jering (meninggal dunia).

“Korbannya tiga orang, dua meninggal atas nama Sapril dan Adi dan satu orang selamat atas nama Mahmudi saat ini sedang dirawat,” tandasnya.

Dengan kondisi tersebut, Kapolsek mengaku terus memberikan himbauan agar masyarakat menghentikan aktivitas PETI tersebut, sebab kata dia disamping merusak lingkungan dan melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku.

Pasca kejadian tambang lubang jarum di Kecamatan Batang Asai. Pihak Polsek setempat minggu pagi (09.30 WIB ) ngelayat ke rumah duka di Desa Pekan Gedang.

Tampak hadir kala itu, Kapolres AKBP Deny Heryanto melalui Kapolsek IPTU. Ebon A. Lingga, SE. Didampingi Kanit Intel Aipda DS Tarogan, Kanit Reskrim Bripka Rohmat Bazuni, Brigpol Niko Pakpahan dan Briptu Debi Wendra.

”Iya, kita dari Polsek turut berduka, tadi pagi juga saya bersama anggota menyambangi rumah duka,” Kata Kapolsek.
Selain itu, atas kejadian tersebut kata dia telah melakukan investigasi kelapangan dan memberikan polis line di areal tambang lubang jarum yang dijadikan tempat aktivitas. ”Di lokasi tempat kejadian juga sudah diberi garis polisi,"tandasnya. (ciz)