FAJI Jambi Raih 11 Mendali di Kejurnas

Minggu, 17 November 2019 - 22:05:10


Atlit Arung Jeram Kota Jambi.
Atlit Arung Jeram Kota Jambi. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Jambi berhasil meraih 11 medali di Event Kejurnas Dunia 10-15 November 2019.

Ketua FAJI Jambi Pontan Sitangang mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih oleh atlet FAJI tersebut sebenarnya diluar prediksi.

Pasalnya lawan yang mereka hadapi dalam pertandingan tersebut sudah dikelas profesional, FAJI mampu meraih 11 Mendali dari 4 Negara yang mengikuti kejurnas tersebut.

"Sebenarnya target kita ikut diKejuaraan dunia ini yang penting atlet kita punya pengalaman bertanding di kejuaraan Internasional, dan ini ternyata diluar prediksi kita, kita bisa mendapatkan sampai 11 medali, 6 perak dan 5 perunggu, " ujarnya, Minggu (17/11).

“Dikejuaraan ini sebenarnya yang turun sudah tim-tim profesional, kalau di kejurnas yang dikirim adalah atlet-atlet dari binaan Pemda,”lanjutnya.

Pontan Sitangang juga mengatakan bahwa FAJI Jambi awalnya hanya sebatas untuk mencari pengalaman saja, karena sebelum bertanding di kejuaraan dunia para atlet FAJI bertanding lebih dahulu di Kejurnas yang di gelar di Kabupaten Kerinci.

"Setelah kejurnas sebagai penyelenggara dan peserta, dan di Silokek Sijunjung Padang, Sumatra Barat kita sebagai peserta yang mengirimkan 4 tim, 3 putra 1 putri," terangnya.

Sedangkan di Kejurnas Kerinci yang diikuti 58 tim dari 14 Provinsi di Indonesia FAJI Jambi hanya mendapatkan 5 medali yaitu 2 Perak dan 3 Perunggu.
"Malah lebih garang di kejuaraan dunia ya, itu tak terduga," tandasnya.

Lebih lanjut menambahkan atlet atlet nasional pun sempat kaget, karena di Kejurnas hanya mendapatkan 5 medali dan di kejuaraan nasional malah bisa mendapatkan lebih.(ria)

 

Editor  :  Ansory S