Disperindagkop Ajukan Penghapusan Sewa Kios Pasar Keramat Tinggi

Kamis, 07 November 2019 - 21:47:08


Pasar kramat tinggi
Pasar kramat tinggi /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari berencana melakukan penghapusan tunggakan sewa kios pedagang pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muarabulian.

Tunggakan sewa kios pedangang Muarabulian belum terselesaikan dari tahun ke tahun. Bahkan, berdasarkan pendataan terakhir tunggakan sewa kios hampir mencapai Rp 3 Miliar.

Upaya penagihan terus dilakukan pemerintah melalui dinas terkait. Hanya saja, sebagian kios tidak dapat ditagih petugas, karena dalam keadaan kosong yang sudah lama ditinggal para penyewa.

"Menindak lanjuti persoalan itu, Kita mengajukan penghapusan sebagian ke BPK RI Provinsi Jambi," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Batanghari, Feriyanto, Kamis (7/11).

Diterangkan Fery, dari tunggakan sewa kios sebesar Rp 3 Miliar, usulan penghapusan yang diajukan sebesar Rp 1.7 Miliar. Sementara sisa dari tunggakan itu, tetap akan diupayakan penagihan.

"Disini Kita masih melengkapi berkas-berkas sebagai syarat pengajuan. Salah satunya yang peelu dilengkapi itu melampirkan sejumlah bukti-bukti kios tidak berpenghuni,"tandasnya.(hmi)

 

Editor  :   Ansory S