Perkim Ingatkan PKL Patuh Aturan

Kamis, 07 November 2019 - 21:40:01


Saipullah.
Saipullah. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) bersama instansi terkait seperti Satpol PP gencar melakukan penertiban para pedagang Kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan lintas kota Sarolangun.

Kepala DPKPP Saipullah, menegaskan meskipun penilaian adipura ini telah selesai dilaksanakan, pihaknya akan tetap terus memantau para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah diingatkan agar mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Kalau adipura inikan sekali setahun, kita tidak inginkan itu sudah adipura ini pedagang balik lagi. Jangan sangka, orang di pasar itu sudah kami tertibkan balik lagi, kami akan tertibkan tegas, karena sudah mulai lagi,” katanya.

Ia menegaskan akan membongkar pedagang kaki lima yang melanggar aturan yang telah ditetapkan, karena ini untuk keindahan dan kebersihan kota sarolangun.

“Kita sudah buat surat yang akan di Teken oleh pak Sekda, tadi sudah saya paraf agar toko yang didepan ruko - ruko tidak sesuai aturan akan kami bongkar. Dari as jalan lintas ini 25 meter jaraknya ke ruko, tapi ada yang sudah dibangun, inikan sudah tempat parkir, itu tidak boleh, Seluruh pedagang kaki lima yang ada di depan ruko-ruko sepanjang jalan lintas kota Sarolangun ini yang melanggar aturan,”ungkapnya.

Kedepan pihaknya akan membuat himbauaun setiap sudut kota Sarolangun, berupa pengumuman dilarang membangun tanpa izin baik permanen ataupun non permanen, sesuai dengan perbup nomor 33 tahun 2019. (ciz)

 

Editor  :  Ansory S