Sebanyak 56 Kades Terpilih di Tanjabbar Dilantik 23 November

Selasa, 05 November 2019 - 19:54:54


Uji kompetensi Balon Kades di Tanjabbar.
Uji kompetensi Balon Kades di Tanjabbar. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Setelah melewati proses cukup ketat, akhirnya sebanyak 56 Kepala Desa (Kades) terpilih dijadwalkan segera dilantik secara serentak pada penghujung bulan November 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), H Mulyadi melalui Kasi Penataan dan Administrasi, Tamri, mengatakan rencana pelantikan kades terpilih akan dilaksanakan pada 23 November mendatang. Tamri pun menyebut pihak Panpel pelantikan tengah mempersiapkan secara matang prosesi pelantikan para Kades terpilih.

"Direncanakan dilantik secara serentak, jika tidak ada perubahan. Karena nanti tetap menunggu instruksi lanjutan dari pak Bupati," terang Tamri, kepada wartawan, Selasa (5/11/19).

Di sisi lain, Tamri mengakui ada beberapa persoalan yang mesti diselesaikan di wilayah betara, namun hanya sebatas persoalan admistrasi.

"Alhamdulillah sudah ditindaklanjuti, artinya sejauh ini tidak ada kendala karena semua pemilihan dilaksanakan secara terbuka sesuai aturan yang ada," beber Tamri.

Seperti diketahui, Pilkades Serentak di Tanjab Barat, diikuti 218 Balon Kades yang bersaing ketat memperebutkan 56 kursi Kades, yang digelar pada 17 Oktober 2019 lalu. Dimana 80 persen dari balon tersebut berstatus petahana dengan berbagai latar belakang pendidikan yang didominasi tamatan SLTA, dan lulusan sarjana S1 dan S2. (ken)

 

Editor  ;  Ansory S