Paripurna Peringatan HUT Muarojambi ke 20

Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:58:31


Unsur Pimpinan DPRD Muarojambi mendampingi Bupati Muarojambi memotong tumpeng pada peringat HUT Muarojambi ke 20.
Unsur Pimpinan DPRD Muarojambi mendampingi Bupati Muarojambi memotong tumpeng pada peringat HUT Muarojambi ke 20. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muarojambi Rabu (16/10/19), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten Muarojambi.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setya Bhakti, didamping Wakil Ketua I Agustian Mahir dan Wakil Ketua II Ahmad Haikal. Paripurna yang digelar pagi itu bertemakan “Dua Dasawarsa Membangun Muarojambi Tuntas 2022”, sukses dan berlangsung dalam suasana khidmat.

Hadir dalam Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro dan Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno. Tak hanya itu, turut juga hadir Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS., MH., Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, Anggota DPR RI Dapil Jambi H. Bakri, Walilkota Jambi H. Sy. Fasha, Mantan Bupati Muarojambi Dua Periode H. Burhanudin Mahir, Bupati Tebo H. Sukandar, Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Wabup Batanghari Hj. Sofia Joesoef, Wabup Tanjab Barat H. Amir Sakib, Wabup Bungo Syafrudin Dwi Ariyanto, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para tamu undangan lainnya. Kedatangan Bupati, Gubernur dan rombongan ini disambut di gedung DPRD Muarojambi dengan prosesi adat Basaloko di Laman dan tari sekapur sirih.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Muarojambi menyampaikan selayang pandang terbentuknya Kabupaten Muarojambi sejak 12 Oktober 1999. Sejatinya, paripurna HUT Muarojambi ini akan dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi Muarojambi.

“Namun karena padatnya jadwal pemerintahan daerah yang tidak bisa ditunda maka baru bisa dilaksanakan hari ini. Mohon maaf sekali lagi,” kata Ketua DPRD Muarojambi.

Ketua DPRD juga memaparkan sejumlah rangkaian prestasi yang dicapai Pemerintahan Kabupaten Muarojambi di masa kepemimpinan Masnah Busyro dan Bambang Bayu Suseno.

Di antaranya, Kabupaten Muarojambi berhasil diganjar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2018 untuk kelima kalinya.

Penghargaan Adhitya Karya Mahata Yoga Award Karang Taruna Kabupaten/Kota, penghargaan dari Kemntrian Hukum dan Hak Azasi Manusia sebagai Kabupaten Peduli HAM untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan banyak prestasi lainnya yang ditorehkan Kabupaten Muarojambi.

“Kita berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan pada masa mendatang. Selamat Ulang Tahun Kabupaten Muarojambi yang ke-20, jayalah selalu,” sebut Yuli.

Sementara Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda dan Gubernur Jambi serta para bupati/walikota di Kabupaten Muarojambi.

Bupati pun turut memaparkan beberapa keberhasilan yang sudah digapai Kabupaten Muarojambi selama dua tahun lebih masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno.

Bupati berharap ke depan, semua pihak terkait baik eksekutif, legislatif dan yudikatif bisa sama-sama bersinergi membangun Muarojambi.

“Selamat Ulang Tahun Muarojambi, Bumi Sailun Salimbai yang ke-20. Semoga ke depan pembangunan di Muarojambi lebih baik lagi dan sinergitas terus ditingkatkan. Dan insya Allah, tujuan kita bersama membangun Muaro Jambi tuntas 2022 bisa terwujud,” pungkas Bupati.

Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Muarojambi dan diberikan kepada para Pejabat Teras di Jambi mulai dari Kapolda Jambi, Gubernur Jambi hingga Bupati/Walikota di Jambi yang hadir. (akd)

 

Editor   : Ansory S