Kupas Habis Cara Menulis Artikel Tanoto Foundation Datangkan Pemateri Handal

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:46:17


Foto bersama usai acara
Foto bersama usai acara /

Kupas Habis Cara Menulis Artikel, Tanoto Foundation Datangkan Pemateri Handal

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Sabtu (19/10) Kepala Sekolah, guru, dosen dan jurnalis lokal Provinsi Jambi mendapatkan pelatihan menulis praktik baik untuk media massa dengan mendatangkan narasumber dari Kompas.com, Yohanes Enggar Harususilo, mulai dari judul, lead awal dan isi artikel.

Selain tulisan, Enggar juga memberi masukan dalam pengambilan foto yang baik dan benar untuk menarik pembaca.

"Dengan adanya teman-teman disini artinya mau mengikuti perkembangan zaman, mau berinovasi," ujar Enggar.

Media Gathering ini berlangsung santai tapi menyenangkan yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation.

Sebanyak 20 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru, dosen dan jurnalis media lokal Provinsi Jambi menghadiri acara yang diselenggarakan pada 18-19 Oktober 2019 di Rumah Kito.

Sebelumnya pada Jumat malam panitia gathering, Saiful Bahri, telah menjelaskan kepada peserta mengenai menulis artikel yang menarik untuk di baca.

"Dua hari ini kita akan berlatih bersama jurnalis Kompas.com dan jurnalis di Jambi belajar mengemas praktik-praktik baik sehingga menjadi artikel yang bisa menginspirasi para pendidik lainnya.

Diharapkan dari kegiatan ini, semoga semakin banyak inspirasi yang bisa disebarkan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di tanah air, dan semoga banyak tulisan dan artikel yang menarik di Jambi,” pungkas Saiful Bahri.

Sebagai apresiasi dari upaya tenaga pendidik membuat artikel, dua karya yang dinilai terbaik dimuat di halaman berita online nasional. (rvi)

 

Editor : Ansory S