Warga Singkawang Temukan Lubang Mengandung Gas

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:11:28 | dibaca: 100 kali


Warga memberi pembatas lokais keluarnya gas.jpg
Warga memberi pembatas lokais keluarnya gas.jpg /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Warga Desa Singkawang, Kecamatan Muarabuian, Kabupaten Batanghari, dihebohkan dengan penemuan lubang yang diduga mengandung gas beracun Kamis (18/7).

Camat Muarabulian, M Saman, mengungkapkan kecurigaan warga ini berawal ketika ada seokor ular yang masuk ke dalam lubang, tiba-tiba tidak berapa lama kemudian langsung mati.

“Untuk ke dalam lubang hanya sekitar satu meter saja. Lubang ini ditemukan warga yang sedang membawa sapi ke kebun,” kata M Saman, ketika dikonfirmasi wartawan via ponselnya.

Kejadian aneh ini pun kemudian dilaporkan ke Kepala Desa (Kades) setempat. Dengan rasa penasaran, Kades pun kemudian mengajak warga lainya menuju lokasi tempat lubang tersebut.

"Tiba di lokasi lubang, Pak Kades bersama warga mengetes dengan melepas ayam ke dalam lubang. Dalam waktu lebih kurang 10 detik ayam tersebut juga mati," ujarnya.
Tidak mau ada korban, Kades langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kecamatan. Laporan kemudian langsung ditindak lanjuti dengan melaporan ke Dinas Lingkungan Hidup.

"Adanya lubang yang diduga mengandung gas beracun ini telah kita dilaporkan lagi ke Dinas LH Batanghari. Sementara Kita tinggal menunggu penanganan pihak-pihak yang berkompeten,” tutupnya.

 

Reporter   :     Didi

Editor       :     Ansory S