DPRD Oki Kunker ke DPRD Muarojambi

Kamis, 11 Juli 2019 - 21:46:55


Ketua Komisi I foto bersama usai kunjungan.
Ketua Komisi I foto bersama usai kunjungan. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Setelah dua hari lalu DPRD Kabupaten Semarang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Muarojambi, kemarin giliran DPRD Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan melakukan kunjungan ke DPRD Muarojambi.

Rombongan dewan Oki ini diterima ketua komisi I DPRD Muarojambi Fathuri. Menurut Fathuri salah satu tujuan dipilihnya Muarojambi untuk kinjungan kerja dewan Oki ini karena letak dan posisi kabupaten Muarojambi yang mengelilingi kota Jambi.

''Muarojambi ini sebagai kota penyangga jadi mereka ingin mengethauio bagaimana menaikan PAD dan sektor lainya,'' tutur Fathuri.

Kedatangan dewan Kabupaten OKI tersebut mempertanyakan cara kabupaten Muarojambi dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan.

''Saya jelaskan tadi jika kita berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk menangulangi bencana kebakaran hutan. Sebab, kebakaran hutan ini bukan hanya jadi tanggungjawab kabupaten saja tetapi sudah menjadi isu nasional,'' terang Fathuri.

Selain mengenai penanggulangan kebakaran hutan, lanjut politisi PAN ini, dewan OKI juga mempertanyakan pengelooan APBD Muarojambi terutama kesehatan dan pendidikan.

''Ada aturan yang menyebutkan jika 10 persen APBD untuk Kesehatan dan 20 Persen untuk Pendidikan. Dan mereka mempertanyakan apakah sudah diberlakukan. Untuk Muarojambi sudah kita lakukan sejak peraturan itu disahkan,'' sebut Fathuri.

 

Reporter   :    Ansory S