Masih Dalam Perbaikan RTH Taman Anggrek Segera Diresmikan

Selasa, 29 Januari 2019 - 20:59:57


Kondisi RTH Taman Anggrek
Kondisi RTH Taman Anggrek /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Progres pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Jembatan Pedestrian taman anggrek Sri Sudewi, diwilayah Telanaipura , Kota Jambi, dikabarkan telah rampung pengerjaannya.

Meski disebut selesai pembangunannya, namun RTH taman anggrek belum juga diresmikan. Padahal, Sekda Provinsi Jambi M Dianto menyebut jika RTH akan diresmikan pada bulan Januari 2019.

Okjek wisata yang dekat dengan Kantor Gubernur Jambi itu dibangun dengan menggunakan dana APBD Rp 2 miliar (Jembatan Pedestrian) dan APBN Rp 6,7 miliar (RTH).

Sekretaris Daerah (Sekda) M Dianto ketika dikonfirmasi usai paripurna,Selasa (29/1), membantah pernyataan pengawas proyek RTH yang mengatakan pengerjaan RTH sudah rampung dan menunggu jadwal peresmian dari Pemda.

"Kemarin (red) pihak pelaksana pembangunan minta waktu untuk memperbaiki beberapa kejanggalan yang kita suruh perbaiki, penambahan pengelasan tiang jembatan agar kokoh dan tidak membahayakan. Serta perbaikan pagar taman dan fasilitas lainnya," kata M Dianto.

"Saya juga sudah meminta Kepala Dinas Kominfo untuk memasang Wifi,sehingga bisa anak-anak muda nongkrong dengan hal yang positif,"tambahnya.

Sekda Dianto juga mengakui, sebelumnya ia menyebutkan jika peresmian RTH Taman Anggrek pada 21-22 Januari.

"Ya laporan dari pelaksana pembangunan proyek APBD belum masuk ke saya, kalau sudah siap kita akan resmikan secepatnya," kata Dianto.

Sebelumnya, pengawas proyek APBD, Hasan, saat dijumpai di lokasi pekan lalu mengatakan, peresmian sepertinya molor pasalnya belum ada tanda-tanda dari Pemprov.

"Katanya besok peresmiannya, tapi tidak mungkin kita lihat sendiri belum ada tanda, pagar seng belum dibuka, papan ucapannya belum ada," kata Hasan saat itu.

Hasan mengatakan, pihaknya menunggu jadwal dari Pemda, pengerjaan sudah siap meski ada yang sedang proses finishing.

"Masyarakat sudah menunggu dibukanya Taman Anggrek," kata Hasan.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori