Dishub Targetkan Wilayah Sipin Razia PKL Gunakan Kendaraan

Senin, 28 Januari 2019 - 21:00:40


Dishub Kota Jambi Melakukan Razia Kendaraan yang digunakan Untuk Berjualan
Dishub Kota Jambi Melakukan Razia Kendaraan yang digunakan Untuk Berjualan /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dinas Perhubungan Kota Jambi mulai rutin menggelar partoli rutin. Patroli dilaksanakan di kawasan Sipin Kota Jambi, Senin (28/1).

Para Petugas saat melakukan patroli menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan. Seperti Parkir di badan jalan sehingga bisa membuat kemacetan pada jam-jam tertentu.

Seperti yang diketahui bahwa dikawasan sipin pada siang hari sering macet, yang disebabkan oleh parkir sembarangan serta para pedagang yang berjualan dipinggir jalan, sehingga membuat kendaraan untuk parkir disepanjang badan jalan.

Nuhrudin mengatakan bahwa pada saat melakukan patroli pihaknya menghentikan tiga mobil. Hal ini dikarenakan mobil tersebut tidak mengindahkan imbauan Dishub.

"Kita terus melakukan penertiban, supaya tidak terjadi macet, dan suasana Lalu lintas tetap lancar," katanya.

Sementara belum ada kendaraan yang ditilang pada 2019 ini karena parkir sembarangan. "Kita mulai dengan penggembosan dulu, kalau tidak juga mau memindahkan kendaraan maka kita lakukan upaya tilang," ujarnya.

Sebelumnya Saleh Ridho, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi mengatakan bahwa razia difokuskan pada pedagang yang berjualan ditepi jalan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Sebab, kawasan tersebut dipenunuhi oleh pedagang yang membawa kendaraan yang parkir ditepi jalan.

“Sudah ada peraturan yang melarang pedagang berjualan menggunakan kendaraan yang parkir ditepi jalan. Mereka mengganggu kelancaran lalu lintas dan pejalan kaki. Sehingga kita lakukan razia rutin,” katanya.

Dikatakannya bahwa sebagian besar pedagang adalah pedagang yang berjualan pulsa dan buah buahan. Mereka kerap parkir ditepi jalan dari sore hingga malam hari.

“Inilah yang kita tertibkan,” katanya.

Disampaikan Saleh bahwa patroli rutin tersebut akan dilaksanakan setiap harinya dari Senin hingga Minggu. Terutama dibeberapa titik yang dianggap rawan.

“Di kawasan sipin itu menjadi fokus kita. Sebab banyak keluhan masyarakat yang datang karena terganggu. Macet karena banyak yang berjualan ditepi jalan,” katanya.

Saleh Ridho juga mengakui bahwa masih banyaknya pemilik mobil yang kembali memarkirkan kendaraan sembarangan ditepi jalan. Padahal sudah ada peraturan yang melarang kendaraan roda empat yang parkir sembarangan.

“Sekarang memang mulai ramai lagi. Makanya kita lakukan patroli rutin. Kalau tidak rutin, mereka akan mengulang kembali kesalahan tersebut. Kalau tidak ada petugas, mereka akan parkir lagi,” katanya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori