Sani Balek Kampung, Warga Doakan Menang Pilgub

Sabtu, 19 September 2020 - 19:06:04


Abdullah Sani bersama warga Tanjab barat.
Abdullah Sani bersama warga Tanjab barat. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Kurang dari tiga bulan jelang pilkada serentak 2020, Calon Wakil Gubernur Jambi KH Abdullah Sani kembali melanjutkan safari politik ke kampung kelahirannya di kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (19/9).

Kedatangan Pak Dul di posko pemenangan Haris-Sani Tanjab Barat disambut dengan kumandang sholawat yang dihaturkan para pendukung beliau (Pak Dul).

Saat memulai sambutannya, Pak Dul bertanya kepada pendukung nya yang hadir.

"Bapak-bapak, Ibu-ibu, nanti kalau sudah pencabutan nomor urut pengennya kita dapet nomor berapa ?," Tanya Pak Dul, mereka sontak menjawab "Satuuuuu".

Lalu Pak Dul menjawab berapa pun nomor nya yang penting saat 9 Desember mendatang, perolehan suaranya nomor satu dan menang.

Selain itu beliau juga mengajak para pendukungnya untuk tidak hanya berdoa tapi juga terus berikhtiar.

"Kita bukan wali, bukan orang khos, bukan di maqom wali. Untuk mencapai sesuatu harus melalui ikhtiar. Tidak cukup hanya doa saja, harus disertai ikhtiar," ujarnya.

Pak Dul juga berharap jika setelah dirinya dan Haris terpilih menjadi pemimpin Jambi, mereka menjadi pemimpin yang semestinya karena mereka dipilih rakyat dan bekerja untuk rakyat.

"Mudah-mudahan, setelah jadi nomor satu, pak Haris dan saya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur yang semestinya. Karena dipilih rakyat, jadi harus bekerja untuk rakyat," kata Pak Dul.

Pak Dul juga mengajak kepada seluruh pendukungnya untuk bekerja sama, dengan ikhtiar bersama kemenangan bisa dicapai.

"Kalau hanya kami berdua (Haris-Sani), tanpa bantuan masyarakat, tanpa bantuan orang banyak, tujuan kita takkan berhasil. Untuk itu, mari kita bekerja sama. Dengan keikhlasan dan ikhtiar kita, semoga hajat kita bisa tercapai," tutupnya.

Selain itu pula, Ketua Tim Pemenangan Haris-Sani kabupaten Tanjab Barat, H Agus mengatakan mengapa dirinya yakin memperjuangkan paslon Haris-Sani, karena beliau menganggap bahwa pasangan Haris-Sani adalah orang baik yang pantas diperjuangkan.

"Mengapa kami yakin untuk memperjuangkan pak Haris dan pak Abdullah Sani, karena kami yakin pak Haris dan Pak Dul ini orang baik.

Jadi kalau bapak kelak memimpin dengan baik, kami juga dapat limpahan pahala karena ikut memperjuangkan bapak," ujarnya.

Acara ditutup dengan berdoa bersama. Dan tim pemenangan yang hadir meminta Pakdul untuk memimpin pembacaan doa.(akd)