Pembangunan Embung Air Pada Tahun 2018 Terkesan Mubazir

Senin, 10 Agustus 2020 - 20:57:20


Embung yang terkesan mubazir
Embung yang terkesan mubazir /
radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Proyek Embung yang menelan dana ratusan juta yang besumber dari  dana bantuan pemerintah pusat pada 2018 lalu melalui dinas BPBD Tanjabbarat yang dikerjakan oleh pihak ke tiga ini terkesan mubazir dan membuang-buang anggaran saja.
 
Pasalnya, kini kondisi Fasilitas embung yang dibangun di wilayah Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan itu,mubazir alias tak termanfaatkan.buktinya pantauan dilokasi  Fasilitas untuk penampungan air tersebut sudah dipenuhi semak belukar dan tidak terawat.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun, pembangunan embung sebagai penampung air tersebut, maka tidak terawat diduga bermasalah.
 
Sementara Kades Karya maju M. Saidin dikonfimasikan melalui Whatshapp pribadinya terkait proyek Embung tersebut mengaku tidak tau. "karena sampai sejauh ini proyek tersebut belum ada serah terima ke desa," ujar Kades, Senin (10/8/20).
 
Ditanyai pernah tidak difungsikan Embung tersebut, akui Kades sejak dibangun sampai sekarang belum permah di manfaatkan ataupun di fungsikan.
 
Terkait proyek embung tersebut,pihak panitian pelaksana dari dinas BPBD Tanjab barat belum berasil dikonfirmasikan.(ken)
 
 
 
Area lampiran
 
 
 

Editor: Ansory S