251 Kendaraan di Batanghari Terjaring Operasi Patuh Siginjai

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:22:22


Polres Batanghari mengadakan razia.
Polres Batanghari mengadakan razia. /
Operasi Patuh Siginjai 2020 di Kabupaten Batanghari, ternyata telah menjaring 251 kendaraan baik roda dua maupun roda enam yang telah dilaksanakan di ruas jalan utama depan Mako Polres Batanghari. 
 
"Tercatat dalam razia selama 14 hari yang dimulai 23 Juli hingga 5 Agustus, 251 kendaraan yang terjaring," kata Kasat Lantas Polres Batanghari Akp Nafrizal, melalui Kanit Turjawali Ipda Simbang Tetap, Rabu (5/8). 
 
Menurut dia, mayoritas pelanggar yang terjaring adalah kendaraan roda dua dan roda enam. Jenis pelanggar, kendaraan roda dua dikarenakan tidak memakai helm, sedangkan kendaraan roda enam dikarenakan tidak memakai safety belt. 
 
"Adapun kesalahan lainnya lantaran tidak membawa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kegiatan ini lebih memberikan kesadaran untuk mematuhi aturan berlalu lintas guna keselamatan diri," ungkapnya. 
 
Dikatakanya, kegiatan ini di lakukan karena masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran atau tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas, hal ini sangat berbahaya baik bagi pengendara sendiri maupun pengendara lainnya. (Hmi)