100 Lubang Sumur Minyak Ilegal di Pauh Ditutup

Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:05:49


Aksi penutupan lubang sumur minyak ilegal di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh
Aksi penutupan lubang sumur minyak ilegal di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Tim gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan DLH Sarolangun melaksanakan penertiban kegiatan ilegal drilling berlokasi di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun pada Selasa (04/08).Sebelum anggota gabungan meluncur menuju ke lokasi, petugas terlebih dahulu melakukan apel gabungan yang dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di Polsek Pauh, dalam kesempatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, S.Ik, M.Si.

Tampak hadir Waka Polres Sarolangun Kompol Husni Tamrin, ST, SH, MH, Kabag Ops Sarolangun Kompol Nazaruddin, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHB Mentomeri, Kapten Inf Muktar, Kasat Reskrim AKP Bagus Faria, S.Ik, MH.

Selain itu, Kasat Sabhara AKP Syafruddin, Kasat Binmas AKP Pujiarso, SH, Kasat Tahti Iptu H. Armansyah, Kbo Intelkam Iptu Tarjono, SH., MH, Kasi Propam Ipda HM. Sihombing, Kanit Tipiter Ipda Kevin Hotlando, S.Tr.K, Kabid Tibum Hasimin, dan Dinas LH Suhardi Sohar.

Sesampainya dilokasi sekira pukul 10.30 WIB tidak ditemukan para pelaku ilegal drilling. Kemudian tim gabungan langsung melakukan kegiatan penertiban.

Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto, S.Ik, M.Si melalui Kabag Ops Kompol Nazaruddin mengatakan, kegiatan penertiban yang dilaksanakan adalah memberikan himbauan kepada pemilik warung di lokasi, agar tidak melakukan aktivitas ilegal kembali.

“Tidak hanya itu saja, tim gabungan merobohkan tiang polot sumur seraya menutupi lobang sumur, kemudian menyumbat saluran sumur dengan memasukkan batu, kayu dan cairan rinso kedalam sumur. merubuhkan pondok milik pelaku, memutuskan tali penyangga alat ilegal drilling kemudian langsung  memasang Police Line,”sebut Kabag Ops.

Dalam operasi penutupan tersebut tim gabungan secara bersama-sama berhasil melakukan penertiban, sebanyak 100 sumur. Baik sumur aktif maupun sumur tidak aktif, serta menertibkan 50 pondok milik pelaku.

“Kalau untuk jumlah sumur yang kita tutup tadi ada sekitar 100 sumur, itu campur ada yang aktif dan bekas,”tandasnya. (ciz) 

 

EDITOR: ANSORY S