Ketua DPRD Minta Masyarakat Waspada Terkait Isu Telur Ayam Infertil

Jumat, 12 Juni 2020 - 21:55:49


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto /

RADARJAMBI.CO.ID-Adanya isu penjualan telur infertil atau telur yang sejatinya untuk menetas menghebohkan masyarakat di sejumlah daerah. Hal ini langsung direspon Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta kepada para pengusaha telur ayam khususnya di Jambi agar tidak mempermainkan masyarakat seperti yang terjadi di sejumlah daerah lain di Indonesia.

“Kita minta para pengusaha telur untuk lebih cermat dan jangan main-main. Kita juga minta penegak hukum maupun instansi terkait agar mengusut tuntas, jika ada kejadian tersebut terjadi di Jambi,” kata Edi, Jumat (12/6).

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat Provinsi Jambi agar selalu waspada dan berhati-hati dalam memilih sesuatu khususnya membeli telur ayam di toko kecil maupun di pasar tradisional.

“Kita minta masyarakat agar lebih hati-hati membeli telur, belilah telur di toko-toko yang selama ini sudah menjadi langganan,” ujarnya.

Seperti diketahui, selama pendemi COVID-19 Satgas Pangan disalah satu kota di Pulau Jawa menemukan penjual telur infertil atau HE dijual dengan harga murah, namun telur tersebut bukan yang biasa masyarakat beli.(har)


Editor: Ansory S