Safrial Ajak Ikuti Sikap Nabi Ibrahim Dalam Berkorban

Minggu, 02 Agustus 2020 - 23:12:37


Safrial menyerahkan hewan kurban.
Safrial menyerahkan hewan kurban. /

radarjambi.co.id-TANJABARAT-Tetap mengedepankan disiplin penerapan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19, Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS beserta jajaran Forkopimda Tanjung Jabung Barat ikuti pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Agung Al-Istiqomah, Jumat (31/07).

Berikan sambutan sebelum pelaksanaan sholat idul adha, Bupati sampaikan bahwa hari raya idul adha atau hari raya qurban, mengandung makna jiwa ikhlas berkorban sebagai bentuk ketaatan umat beragama kepada Allah SWT.

“Dengan momentum hari idul adha mari kita teladani sikap nabi ibrahim dalam berkorban, dengan keiklasan berkorban semoga kita selalu menjadi seorang yang bersyukur”.

Lebih lanjut safrial dalam sambutannya juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan rasa toleransi diantara umat beragama, khususnya umat islam.

”Kita semua berharap melalui hari raya qurban ini, kita dapat tumbuhkan semangat membangun kebersamaan dan toleransi, menuju Kabupaten Tanjabbar yang lebih baik,” ajaknya.

Menutup sambutan, Bupati juga menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah ataupun bermasyarakat, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di Tanjung Jabung Barat.

Usai pelaksanaan rangkaian Sholat Idul Adha, Bupati didampingi Forkopimda dan Pejabat lainnya, serahkan hewan qurban kepada panitia qurban masjid Agung Al-istiqomah. (ken)