Wakil Sekretaris PPP Mundur, Pasca PPP Dukung Fasha-AJB

Rabu, 29 Juli 2020 - 18:08:19


Fasha menerima rekomendasi  PPP
Fasha menerima rekomendasi PPP /

radarjambi.co.id-JAMBI- Wakil Sekretaris DPW PPP yang juga sebagai Wakil Ketua Bappilu PPP Provinsi Jambi, Ihsanudin secara mengejutkan menyatakan mengundurkan diri.

Pengunduran diri tersebut terjadi pasca DPP PPP memberikan SK dukungan kepada pasangan kandidat Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Syarif Fasha - Asafri Jaya Bakri (AJB).

Ihsanudin mengatakan alasan dirinya mundur dari partai berlambang Ka'bah itu karena merasa tidak ada kecocokan dengan ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman.

Hal ini bermula saat beberapa kandidat Bakal Calon Gubernur mendaftar untuk diusung termasuk Fasha dan AJB.

Evi Suherman secara terang-terangan mengatakan bahwa yang akan diusung PPP adalah Fasha-AJB padahal hasil survei dari DPD dan DPC belum keluar.

"Jadi untuk apa saya harus bertahan dengan kondisi partai yang seperti itu. Jadi kita hanya perlengkap penderita saja, seolah-olah yang memutuskan tetap Evi Suherman juga,” bebernya saat di konfirmasi melalui via Telepon, Selasa (28/7).

Dirinya menambahkan, pengunduran dirinya juga disebabkan karena Evi Suherman yang dinilai tidak komitmen dengan pembicaraan saat rapat partai yang mengatakan akan mengacu pada hasil survei.

Maka sejak adanya surat pemberitahuan bahwa PPP akan memberikan dukungan kepada Fasha dirinya mengaku sudah tidak aktif di PPP.

Meskipun mengaku sudah tidak aktif, Ihsanudin belum melayangkan surat pengunduran diri secara resmi.

Namun tekadnya untuk meninggalkan PPP sudah difikirkan secara matang.

“Saya tidak pernah mau ikut aktif lagi. Karena sudah tidak ada arti lagi. Sekarang mau rapat mau apa saja saya tidak pernah mau ikut lagi. Saya merasa tidak cocok lagi sama ketua partai. Padahal saya juga menjabat wakil ketua Bappilu disitu. Jadi sebenarnya suara saya juga diperlukan, siapa kandidat yang akan diusung, tapi kalau memang Evi Suherman buat seperti itu ngapain saya di PPP. Kita ini kayak laskar tak berguna jadinya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman, mengaku belum mengetahui soal mundurnya wakil sekretaris tersebut.

Pun demikian, Evi Suherman tidak mempermasalahkan tindakan Ihsanudin yang ingin mundur dari partai.

Katanya pihaknya tidak ingin memaksa siapapun yang ingin bertahan di partai.

“Saya belum tahu, sampai hari ini belum ada Sekretaris kita yang mundur, ya kalau memang mau mundur silahkan. Tidak ada masalah," ujarnya saat dihubungi, Rabu (29/7). (rvi)

 


Editor: Ansory S