Tahun Ini Tes CPNS Kerinci Ditiadakan

Selasa, 28 Juli 2020 - 19:43:58


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-KERINCI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memastikan tidak membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kerinci tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan Kabid Pengadaan, Pengakatan, Mutasi dan Pensiun (PPMP) BKPSDM Kabupaten Kerinci, Romui Eladi, belum lama ini saat ditemui diruang kerjanya.

Ia mengatakan belum lama ini, pihaknya telah menerima surat dari Kemenpan-RB terkait dengan penundaan penerima CPNS untuk tahun 2020 ini. "Dikarenakan covid19, Kemenpan-RB tidak membuka penerimaan CPNS tahun ini," sebutnya.

Ditambahkan Romui, tahun ini pemerintah daerah akan menyelesaikan pelaksanaan SKB tes CPNS tahun 2019 yang sempat tertunda karena wabah virus corona. "Tahun 2020 ini kita melanjutkan pelaksanaan tes CPNS yang tertunda karena covid19," ungkapnya.

Romui Eladi menyebutkan meskipun tidak ada penerimaan CPNS, pihaknya tetap mempersiapkan administrasi dan akan mengajukan permohonan formasi ke Kemenpan-RB untuk tes CPNS tahun 2021.

"Kita tetap mempersiapkan untuk pengajuan formasi untuk tahun 2021 mendatang," tutupnya.(son)