Urine Satu Bendaharawan SKPD Sarolangun Positif Narkoba

Selasa, 28 Juli 2020 - 09:16:32


Dari Kiri Kakan Kesbanpol Hudri, Kasat Narkoba IPTU Lumbrian Hadi Putra, Kasi Berantas BNNK AKP Cahya dan Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri
Dari Kiri Kakan Kesbanpol Hudri, Kasat Narkoba IPTU Lumbrian Hadi Putra, Kasi Berantas BNNK AKP Cahya dan Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN-Hasil tes urine mendadak yang dilakukan oleh pihak Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sarolangun dengan menggandeng tim BNNK Batanghari pada Selasa (21/07), maka terdeteksi satu urine bendaharawan yang berjenis kelamin laki-laki positif narkoba.

Oknum bendaharawan tersebut bekerja di salah satu SKPD Pemkab Sarolangun. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun, Hudri ketika dikonfirmasi via ponsel Selasa (28/07), pagi ini.

“Kita menerima hasil tes urine dari BNKK Batanghari dua hari yang lalu,”katanya

Menurutnya, terkait dengan hasil tes urine ini sudah disampaikan ke pak Bupati, H Cek Endra. Arahan dari pimpinan, minta oknum bendaharawan bersangkutan untuk dilakukan rehab di panti rehabilitasi Napza RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun.

“Besar kemungkinan oknum bendaharawan bakal dilakukan pembinaan dan pengobatan di panti rehabilitasi Napza RSUD CQ di Bathin VIII,”ujarnya.    

Dijelaskan Hudri, berkaitan dengan adanya urine oknum bendaharawan yang positif narkoba, dirinya akan segera berkoordinasi dengan BKPSDM dan Kepala SKPD terkait.

“Direncanakan hari ini, kami juga akan bertemu dengan oknum bendaharawan bersangkutan untuk menyampaikan secara langsung hasil dari tes urine ini,”ucapnya.

Lantas disinggung, jika adanya ketidakpuasan dari oknum bendaharawan terhadap hasil tes urine, dikatakan Hudri, jika terkait dengan hal tersebut, maka pihaknya akan mengambil langkah lebih lanjut sesuai prosedur, misalkan saja dengan melakukan tes urine ulang.

“Jika tidak puas, bisa saja dilakukan pengambilan sample darah atau rambut oknum bersangkutan,”sebutnya.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S