Jelang Idul Adha, Satgas Pangan cek Harga Sembako di Pasar Angsoduo

Minggu, 26 Juli 2020 - 19:59:36


Pj Sekda Sudirman Tinjau Pasar Angso  Duo.
Pj Sekda Sudirman Tinjau Pasar Angso Duo. /

radarjambi.co.id-JAMBI - Penjabat Sekda Provinsi Jambi, Sudirman selaku Ketua Satgas Pangan Provinsi Jambi, kemarin , mengecek langsung harga kebutuhan pokok dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional Angsoduo untuk memastikan harga tetap stabil menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dalam pengecekan itu Ketua Satgas Pangan didampingi tim diantaranya Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan, Kepolisian/TNI, Bulog, BPPOM, BMKG dan instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Satgas Pangan.

Sudirman melihat dan berdialog dengan para pedagang untuk langsung mengetahui harga kebutuhan pokok dipasaran, kios yang dikunjungi adalah kios penjual bawang, kios penjual telur, kios penjual sayur mayur dan kios daging. Sudirman juga memperhatikan kualitas bahan pangan yang dijual oleh pedagang.

Usai peninjauan, Sudirman mengatakan harga barang yang ada di pasar Angsoduo tersebut dalam posisi normal.

"Hari ini kami tim Satgas Provinsi Jambi melakukan peninjauan ke pasar Angsoduo. Dari apa yang kami tinjau ini kami melihat bahwa posisi masih stabil dalam harga yang wajar dan stok juga tersedia. Dan kita berharap sampai Idul Adha nanti stok barang tersedia dan harga tetap stabil, sehingga kebutuhan konsumen terpenuhi dan pedagang pun dapat berjualan," ujarnya.

Sekda juga menyampaikan dari peninjauan tadi juga Tim Satgas tidak menemukan daging beku yang dijual, semua daging yang dijual masih berupa daging segar.

"Dari hasil pantauan juga kami melihat semua daging yang dijual adalah daging sapi segar dengan kisaran harga Rp120-130 ribu per kilogram dan ini masih dalam harga normal," ujarnya.

"Untuk bawang putih di kisaran harga Rp15 ribu dan untuk bawang putih yang dijual adalah bawang putih impor. Sedangkan bawang merah ada yang dari Kerinci dan Sumatera Barat, saya berbangga juga karena ada bawang merah lokal dari Kerinci," katanya.(har)