Ini Nama Kelurahan Baru di Kota Jambi

Minggu, 26 Juli 2020 - 19:15:07


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-JAMBI-Pemerintah Kota Jambi sudah menetapkan kelurahan baru di Kota Jambi. Ada 6 kelurahan baru yang sudah diberi nama melalui sayembara akhir 2019 lalu.

Pemerintah Kota Jambi melalui Bagian Pemerintahan sudah mempersiapkan draf Peraturan Daerah (Perda). Nantinya Perda tersebut akan dilakukan rakor bersama DPRD Kota Jambi.

Amin Qodri, Kepala Bagian Pemerintah Kota Jambi mengatakan, Perda kelurahan baru tersebut rencananya dibahas pada 2020, namun hal tersebut tertunda karena pandemi Covid-19.

"Tertunda karena covid, Perdanya memang tidak jadi dibahas pada 2020 ini," kata Amin.

Lebih lanjut Amin menyebutkan, Perda tersebut nantinya akan kembali diusulkan untuk dibahas 2021 mendatang.

Kemungkinan kelurahan baru tersebut baru akan aktif pada 2022 mendatang.

"Prosesnya pembahasan Perda, selanjutnya pengajuan ke provinsi dan pusat. Setelahnya keluar no registrasi," imbuhnya.

Untuk pembangunan fasilitas kelurahan baru seperti kantor, nantinya juga akan dilakukan pada saat setelah disahkan pusat. Saat ini pihaknya masih melakukan pembebasan lahan.

“Yang jelas lahan dulu,” imbuhnya. Amin Qodri menyebutkan, mengenai fasilitas perkantoran, memang estimasi anggaran pihaknya belum merinci pasti.

“Anggaran belum tahu berapa rinciannya. Sementara memakai fasum kelurahan yang lama,” katanya.

Untuk nama kelurahan baru yang sudah ditetapkan yakni Kenali Kecil, yang meliputi pemekaran wilayah kelurahan Kenali Besar dan Penyengat Rendah.

Kemudian Kelurahan Simpang Rimbo, meliputi pemekaran wilayah Kelurahan Kenali Besar dan Kelurahan Bagan Pete. Disusul Kelurahan Pinang Merah, meliputi wilayah Kelurahan Bagan Pete.

Kemudian Kelurahan Talang Gulo, meliputi wilayah Kelurahan Bagan Pete, Kelurahan Mayang Mangurai, dan Kelurahan Kenali Asam Bawah.

Lalu Kelurahan Kenali Asam, meliputi wilayah Kelurahan Kenali Asam Bawah. Terakhir, Kelurahan Bakung Jaya meliputi wilayah Kelurahan Talang Bakung dan Kelurahan Eka Jaya. (ria)


Editor: Ansory S