Tepati Janji Saat Kampanye Fachrori Segera Bangun Jembatan Rantau Lima Manis Merangin

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:48:28


Fahrori melewati jembatan rantau Lima Manis Merangin
Fahrori melewati jembatan rantau Lima Manis Merangin /

radarjambi.co.id-JAMBI-Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun Jembatan Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin. Gubernur Jambi, Fachrori Umar, akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan tersebut.

Jembatan yang akan dibangun ini dapat mempersingkat jarak tempuh dari Kabupaten Merangin ke Kota Jambi serta menghubungkan tiga Kabupaten Merangin, Bungo dan Tebo.

Jembatan Rantau Limau Manis akan dibangun sepanjang 90 meter dengan 2 benteng segmen, dimana benteng 1 dari rangka baja sepanjang 60 meter, dan benteng ke 2 dari pracetak sepanjang 30 meter dengan jenis pondasi Borfile dengan 2 abutment dan 1 pilar.

Fachrori Umar mengatakan, pembangunan jembatan ini adalah salah satu pemenuhan janji saya kepada masyarakat Rantau Limau Manis beberapa tahun yang lalu dan baru dapat direalisasikan tahun 2020 ini.

"Jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat sekaligus memberikan dampak ekonomi yang lebih besar dari sebelumnya, dimana sebelumnya hanya ada jembatan gantung yang hanya bisa dilewati pejalan kaki atau kendaraan roda dua, sehingga kemampuannya sangat terbatas" ujar Fachrori. Selasa (21/7).

Lanjut Fachrori, dengan adanya jembatan konvensional yang dapat dilalui kendaraan roda empat ini, diharapkan akan lebih banyak komoditas pertanian dan perkebunan yang diangkut, sehingga secara perlahan ada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kecamatan Tabir Ilir dan sekitarnya.

"Pembangunan jembatan ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu pertumbuhan wilayah, dimana akan terhubung 3 wilayah Kabupaten yakni Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Tebo" Tutup Fachrori. (rvi)


Editor: Ansory S