Terima Kunjungan JMSI, Edi Purwanto : Jadilah Media Penyeimbang, Sampaikan Suara Rakyat

Senin, 27 Juli 2020 - 22:33:53


Ketua DPRD Provinsi Jambi saat menerima kunjungan dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jambi diruang kerja
Ketua DPRD Provinsi Jambi saat menerima kunjungan dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jambi diruang kerja /

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyambut baik kunjungan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jambi, Senin (27/7/2020). Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua JMSI Jambi, Doddi Irawan dan rombongan. 

Pertemuan dalam ruangan kerja Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyakini kehadirian JMSI sangat dibutuhkan dalam menata pers yang sehat. "Selamat kepada JMSI yang telah berdiri di Jambi, saya yakin karena anggotanya adalah para pemilik media JMSI pasti akan lebih eksis," tutur Edi.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi ini juga berharap, JMSI mampu menjadi kumpulan media taat kode etik, penyeimbang, dan kontrol bagi pemerintahan. "Harapan kami adalah, jadilah media penyeimbang, sampaikan suara-suara rakyat kepada kami sehingga kami juga bisa memformulasikan rumusan-rumusan untuk membangun Provinsi Jambi yang juah lebih baik," ucapnya. 

Media adalah pilar demokrasi, untuk itu Edi Purwanto berpesan kepada pemilik media siber ini, kita adalah mitra. Media/Pers harus menyampaikan fakta dan mencerah masyarakat. 

Ketua JMSI Jambi ,Doddi Irawan menjelaskan, JMSI Jambi terbentuk setelah perwakilan dari 21 Provinsi mendeklarasikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2). 

Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh media nasional seperti Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, anggota DK PWI Rosiana Silalahi, Sasongkotedjo, dan Teguh Santosa. 

"Setelah resmi dideklarasikan secara nasional, kami membentuk kepengurusan di Jambi, dan Munas JMSI pertama itu dilakukan secara virtual pada tanggal 26 Juni 2020, dengan ketua terpilih Teguh Santosa CEO RMOLNetwork," terangnya.

Doddi berharap, pertemuan JMSI dengan DPRD Provinsi Jambi, dapat menjadi permulaan yang baik dalam membangun silaturrahmi dan memperkuat sinergitas dalam membangun Provinsi Jambi.

"Semoga kedepan kita dapat menjalin kerjasama yang baik, baik dari segi pemberitaaan maupun kegiata-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pers," ujarnya.(*)


Editor: Ansory S