SMAN 3 Tebo Gelar MPLS Dengan Protokoler New Normal

Jumat, 17 Juli 2020 - 22:08:07


/

radarjambi.co.id-TEBO-Setelah Kabupaten Tebo dinyatakan masuk kedalam zona hijau, sekolah di kabupaten Tebo mulai melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa barunya, salah satunya SMA Negeri 3 Tebo yang juga sudah menggelar MPLS.

Terkait hal tersebut Mulyadi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tebo saat dikonfirmasi membernarkan kegiatan MPLS

“Benar kita telah melaksanakan kegiatan MPLS selama 2 hari mulai tanggal 16 s.d 17 Juli 2020, dan Alhamdulillah kegiatan MPLS terlaksana dengan baik, dan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi” jelasnya dengan detail

MPLS kepada seluruh peserta didik baru yang terdapaftar, MPLS yang dilaksanakan SMA Negeri 3 Tebo tetap menerapkan sistem protokol kesehatan, mulai dari Thermogun, Penggunaan Masker, Tempat Cuci Tangan, dan kegiatan siswa diluar maupun didalam kelas tetap diberikan jarak, sesuai protokol kesehatan.

Namun berdasarkan surat yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi nomor S-1648/DISDIK-2.1/VII/2020, dimana didalam surat tersebut disampaikan bahwa untuk mencermati perkembangan situasi terkini covid-19 dan upaya pencegahan.

Hal yang disampaikan dalam surat edaran tersebut salah satu point menjelaskan bahwa Kegiatan Pendidikan yang berada di Provinsi Jambi yang berada di Zona Hijau dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka yang di mulai pada 13 Juli 2020, sementara untuk yang berada di Zona Kuning KBM dalap dilaksanakan dalam konteks Daring, Luring (Pembelajaran jarak jauh).

Saat ditanyakan lagi tentang kegiatan belajar mengajar tatap muka, Mulyadi mengatakan “Untuk KBM kita juga ikuti himbauan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, tetap mengikuti protokol kesehatan, jumlah siswa didalam kelas juga dibatasi dan jam pelajaran juga dibatasi, semua dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, walaupun kita berada dalam zona hijau” tambahnya.

Saat dikonfirmasi Ina Tri Handayani Lubis, S.Pd selaku Ketua Panitia MPLS SMA Negeri 3 Tebo dan menyampaikan

"Alhamdulillah kegiatan MPLS berjalan lancar, terima kasih kepada seluruh panitia dan guru beserta staf SMA Negeri 3 yang sudah mensukseskan agar kegiatan ini terlaksana dengan baik, dan semoga peserta didik baru menjadi siswa yang penuh kreativitas dan berprestasi” ungkapnya yang sederhana. (yan)

 


Editor: Ansory S