Tiga Bacalon Wali Kota Sungai Penuh Masih Jadi Penonton, FA Justru Tampil Monoton

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:22:11


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-SUNGAI PENUH- Tiga Bakal Calon (Bacalon) Walikota Sungai Penuh, yakni Ahmadi Zubir, Zulhelmi dan Pusri Amsy masih dianggap menjadi penonton hingga saat ini.

Padahal, Fikar Azami (FA) yang juga merupakan Calon Walikota Sungai Penuh justru tampil monoton memburu Partai untuk menjadi pengusung, dalam usaha memuluskannya memenangkan Pilwako Sungai Penuh.

Kondisi ini bukan tanpa alasan, mengingat sejauh ini Fikar Azami sudah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai, seperti Demokrat, Berkarya, Hanura dan PKB.

Bahkan berhembus kabar Partai Nasdem juga bakal melabuhkan pilihannya untuk mendukung Pasangan Walikota dan Wakil Walikota, Fikar Azami dan Yos Adrino.

Hal ini tentunya menarik perhatian publik yang berasumsi Fikar bakal memborong Partai untuk Pilwako Sungai Penuh, dan diprediksi bakal melawan kotak kosong.

"Untuk PAN, Yos sendiri merupakan kader partai PAN. Kini tinggal PPP, Golkar, PDIP, Gerindra dan PKS yang belum jelas arah dukungannya,"ungkap Roni Pemerhati Politik Sungai Penuh.

Sebelumnya, lanjutnya harapan dari Ahmadi Zubir adalah rekomendasi PKB namun gagal. Kini masyarakatpun masih menunggu gebrakan dari Bacalon Walikota Sungai Penuh lainnya.

"Tapi jika seandainya salah satu kandidat Bacalon Walikota Sungai Penuh berhasil mendapatkan partai dan memenuhi kuota, bukan tidak mungkin langkah Fikar akan berat. Karena ini bisa mempersatukan masyarakat dan pendukung Bacalon maupun Sungai Penuh,"jelasnya.(son)