Pengurus PWI Pokja Kota Jambi Periode 2020-2022 Resmi Dilantik

Rabu, 08 Juli 2020 - 16:35:21


Foto bersama usai Pelantikan pengurus PWI Pokja Kota Jambi dihadiri langsung Wali Kota Jambi Sy Fasha, Kapolresta Kombes Pol Dover Christian, Dandim 0415/Batanghari Kol Inf Hadiyanto.
Foto bersama usai Pelantikan pengurus PWI Pokja Kota Jambi dihadiri langsung Wali Kota Jambi Sy Fasha, Kapolresta Kombes Pol Dover Christian, Dandim 0415/Batanghari Kol Inf Hadiyanto. /

RADARJAMBI.CO.ID-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Jambi resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus Depati di Griya Mayang Aula Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Selasa (08/07/2020).

Pelantikan pengurus PWI Pokja Kota Jambi itu dihadiri langsung Wali Kota Jambi Sy Fasha, Kapolresta Kombes Pol Dover Christian, Dandim 0415/Batanghari Kol Inf Hadiyanto, Kabag Humas Pemkot Jambi Abu Bakar dan beberapa pejabat di lingkup Pemkot Jambi.

Dalam suasana pelantikan banyak sekali ucapan selamat melalui papan bunga ucapan dari berbagai pejabat daerah hingga nasional pun membanjiri lokasi pelantikan. Bahkan banyak kalangan pejabat, ketua organisasi dan tokoh nasional yang mengirim ucapan selamat melalui video.

Salah satunya Ketua PWI Pusat, Atal S Depari menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PWI Pokja Kota Jambi melalui pesan video. Dalam pesan Atal berharap semua wartawan-wartawan di Jambi khususnya anggota PWI bisa lebih fokus untuk memberi perhatian pada pembangunan di kota dan juga wartawan bisa berkoordinasi dengan pemerintahan kota untuk membangun kota yang modern.

"Saya mengucapkan selamat kepada yang telah terpilih sebagai pengurus Pokja Kota Jambi," kata Atal.

Atal juga mengajak semua wartawan untuk terus bahu membahu melawan musibah yang sedang melanda saat ini yaitu COVID-19.

"Wartawan Kota Jambi harus tetap komitmen, kita bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah untuk melawan COVID-19 dengan disiplin protokol kesehatan. Itu pesan saya, sekali lagi selamat bekerja semoga PWI Pokja Kota Jambi dapat berarti bagi kota Jambi," ujarnya.

Ucapan melalui pesan video juga disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun. Ia berpesan agar PWI Pokja Kota Jambi dapat bekerja dengan baik.

"Selamat dan semoga para pengurus dapat bekerja dengan baik untuk kemaslahatan dan kesejahteraan para anggotanya," kata Hendry.

Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan juga menyampaikan ucapan selamat di momentum pelantikan pengurus PWI Pokja Kota Jambi.

"Selamat dan sukses atas dilantiknya PWI Pokja Kota Jambi, semoga menginspirasi bagi kalangan anak-anak muda ke depannya. Selamat dan maju terus bagi PWI Pokja Kota Jambi," kata Putra Absor Hasibuan.

Kemudian Komandan Yonif Raider 142 Ksatria Jaya (Danyonif R 142/KJ) yang saat ini sedang bertugas sebagai Dansatgas Pamtas di Belu, Letkol Inf Ikhsanudin juga menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus PWI Pokja Kota Jambi.
Mantan Komandan Kodim 0419/Tanjab yang kini menjabat Waasops Kodam XVII/Cendrawasih, juga tak ketinggalan memberikan pesan dan ucapan selamat kepada PWI Pokja Kota Jambi.

"Selamat atas pengukuhan PWI Pokja Kota Jambi, Tetap semangat dan sukses selalu," kata Letkol Inf M Arry Yudistira.

Tidak itu saja, Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Pokja Kota Jambi.

"Atas nama pribadi saya Sandiaga Salahuddin Uno, mengucapkan selamat atas pelantikan atau pengukuhan pengurus PWI Pokja Kota Jambi yang terlaksana di dedung Griya Mayang aula rumah Dinas Wali Kota Jambi," kata Sandiaga Uno.

Selain itu, pengusaha yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia itu juga berpesan agar PWI Pokja Kota Jambi bekerja dan mampu menunjukkan kemampuan dengan terus menjaga profesionalitas, taat hukum dan patuh terhadap kode etik jurnalis.

"Semoga perjuangan teman-teman jurnalis dalam membangun demokrasi di Kota Jambi dan pembangunan Indonesia pada umumnya, senantiasa mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT," ujarnya.

Wali Kota Jambi, Sy Fasha dalam rangkaian pelantikan tersebut juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Pokja Kota Jambi.

Ia berharap PWI Pokja Kota Jambi dapat menjadi mitra yang baik dengan menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat tentang program-program Pemkot Jambi. Kemudian juga mengedukasi masyarakat dengan tulisan agar tidak merasa ketakutan atas wabah yang tengah melanda yakni COVID-19.

Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus Depati dalam amanatnya berpesan kepada pengurus PWI Pokja Kota Jambi untuk menjalin sinergitas dengan pemerintah Kota Jambi dalam hal pembangunan.

Wartawan katanya harus mampu menangkal kabar bohong (hoax) dengan mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Sementara Ketua PWI Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat hingga pelantikan bisa terselenggara dengan baik dan berterima kasih atas semua ucapan selamat yang ditujukan untuk PWI Pokja Kota Jambi.

Berikut susunan Pengurus PWI POKJA Kota Jambi, Periode 2020 – 2022
Dewan Penasehat:
Drs Amrizal Husni

Ketua : Hendry Nursal
Sekre : M Hafizh Alatas
Wakil : Endang Heryanto

Bendaha : Surya Elviza, SS
Wakil : Yeniti Darma

Seksi-seksi :
Wartawan Olah Raga
– Ali Ahmadi
– Dedi Zamora

Pengembangan Organisasi
– Fauzi Yosi
– Rizal Zebua

Hukum dan Advokat
– Ade Putra
– Rian Muiz

Hubungan dan Kerja Sama
– Khotib Syarbaini
– Ramadhani
– Ferdy Alumunanda

Litbang/Pendidikan/Agama:
– Yusnaini
– Ita Rizky

Sosial/Kesra
– Muhammad Akta
– Maskun Sopwan

Seni dan Budaya
– Bahara Jati
– Andri Brilliant Avolda

Kompetensi Wartawan
– Dodi Saputra, SE
– Sandra Agustin