Ratu Sebut Wagub Bukan Ban Serep

Jumat, 19 Juni 2020 - 16:24:12


Ratu mengembalikan formulir ke PAN
Ratu mengembalikan formulir ke PAN /

radarjambi.co.id-JAMBI- Kandidat Bakal Calon Wakil Gubernur Jambi, Ratu Munawaroh menuturkan bahwa tugas Wakil Gubernur adalah mendampingi Gubernur untuk melakukan proses pengawasan dalam pembangunan.

Saat ditanyai mengenai programnya jika diamanahkan menjadi Wakil Gubernur, istri almarhum Zulkifli Nurdin itu menuturkan bahwa orang sering terjebak dengan istilah "bagaimana menghabiskan uang". Padahal persoalan yang sesungguhnya adalah "bagaimana mendapatkan uang".

"Kita sering kali terjebak dengan how to spend the money, padahal persoalan
nya bukan disitu tapi adalah how to get the money. Dan yang terpenting adalah bagaimana penyerapannya. Inilah bagaimana letak strategis posisi Wakil Gubernur," kata Ratu Munawaroh saat konferensi pers di kantor DPW PAN Provinsi Jambi, Jumat (19/6).

Ratu menegaskan bahwa keputusan untuk maju dalam Pilgub Jambi 2020 bukan hal yang main-main. Maka bila dirinya diberikan tanggung jawab itu maka dirinya akan bekerja sepenuh hati memastikan anggaran terserap dengan baik.

"Orang selalu bilang ah itu ban serep, tidak. Tidak ada main-main disini. Jika saya diberikan tanggung jawab itu saya akan bekerja dengan sepenuh hati untuk memastikan apa yang menjadi hak masyarakat bisa tersampaikan," lanjutnya.

Kemudian juga mengenai strategi memimpin ditengah pandemi, wanita yang menjadi kader PAN sejak 1998 itu menuturkan bahwa tantangan selalu ada.

Tahun 2020 dihadapkan dengan Virus Corona, maka dirinya akan mengahadapi tantangan tersebut seperti halnya saat masa reformasi.

"Jika tahun 2020 di tengah pandemi, maka 20 tahun yang lalu tantangannya adalah reformasi dan saya bisa menghadapi itu semua," pungkasnya. (rvi)

 

 

Editor  ;  Ansory S