Sah.! PKS Deklarasi Dukung Al Haris

Senin, 15 Juni 2020 - 17:31:19


Al Haris dan Abdullah Sani
Al Haris dan Abdullah Sani /

radarjambi.co.id-JAMBI-Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (15/6) menggelar halal bihalal sekaligus deklarasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Turut hadir dalam kesempatan tersebut Presiden PKS Muh. Sohibul Iman via zoom, kader PKS dan partai pengusung pasangan Alharis dan Abdullah Sani

Ketua DPW PKS Rudi Wijawa menuturkan dalam kata sambutannya bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini bukan sembarangan.

Namun ini adalah kegiatan yang luar biasa karena ini merupakan kegiatan yang hanya berlaku satu kali dalam lima tahun yakni pesta demokrasi.

Rudi menceritakan bahwa kegiatan deklarasi ini telah direncanakan sebelum bulan ramadhan bahkan sebelum adanya Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan baru dapat dilaksanakan setelah ada kebijakan new normal namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Maka hari ini memutuskan mendeklarasikan kandidat yang akan kita usung calon gubernur dan wakil gubernur.

Apa yang sudah diputuskan DPP akan menjadi panduan kader untuk bahu-membahu berjuang memenangkan kandidat, ini sudah melalui proses yang cukup panjang," ujar Rudi Wijawa.

Presiden PKS Muh. Sohibul Iman mengajak kader PKS untuk memenangkan Alharis dan Abdullah Sani dalam Pilgub 2020.

Begitu keputusan pimpinan di pusat sudah di jatuhkan maka dirinya yakin seluruh kader akan mengikuti keputusan tersebut.

"PKS akan all out mendukung dan saya percaya pada keluarga besar PKS begitu keputusan pimpinan di pusat sudah di jatuhkan maka saya yakin untuk semuanya akan mengikuti keputusan itu.

Dan antum (kader) akan memperjuangkan sehingga pasangan Alharis dan Abdullah Sani bisa menang Pilgub Jambi 2020," ucap Presiden PKS.

Selanjutnya, Alharis mengatakan bahwa dirinya bersama Abdullah Sani sangat bersyukur karena menerima amanah dari partai PKS untuk berjuang bersama sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Bupati Merangin itu menuturkan bahwa berdampingan dengan Abdullah Sani dinilai sangat tepat mengingat basisnya adalah seorang ustadz.

Kemudian secara wilayah dirinya merasa dapat saling mendukung sebab Alharis berasal dari timur sedangkan Abdullah Sani kelahiran Tanjung Jabung Barat yang berdomisili di Kota Jambi.

"Secara wilayah kami saling mendukung tapi yang paling penting kami membutuhkan yang berkonsistensi terhadap perkembangan agama. Jadi saya ingin wakil gubernur yang bersama-sama berdakwah," kata Alharis.

Lebih lanjut dirinya kader PKS lainnya untuk terus mendukung dan saling keterbukaan.

"Insyaallah ada keseimbangan kami berdua," pungkasnya.

Sebelumnya, Alharis dan Abdullah Sani telah mendapatkan dukungan dari PKB dan Berkarya. (rvi)

 

Editor : Ansory  S