Pemprov Bakal Bantu Guru dan Tenaga Pendidik yang Honor Komite

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:09:16


Johansyah
Johansyah /

radarjambi.co.id-TEBO- Kabar gembira bagi para guru dan tenaga kependidikan dilingkungan SMA sederajat yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan membantu guru dan tenaga kependidikan SMA sederajat yang masih berstatus honor komite, atau honornya dibayarkan pihak sekolah dengan menggunakan uang komite.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

"Untuk Guru yang honor komite SMA sederajat yang dibawah naungan Pemprov Jambi ini dengan aktivitas sekolah yang diliburkan ini menjadi perhatian kita juga, karena sekolah diliburkan dan berdampak kepada sekolah kesulitan untuk membayar honor mereka,"tukas johansyah saat dijumpai usai acara penyerahan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Pemprov Jambi oleh Gubernur Jambi untuk masyarakat Tebo yang terkena dampak Covid-19 di kantor camat Rimbo Bujang Kamis (4/5) kemarin.

Johansyah mengakui bahwa para guru dan tenaga kependidikan SMA sederajat yang berstatus honor komite tersebut tidak termasuk kedalam kategori mereka yang mendapatkan bantuan JPS Covid-19 Pemprov Jambi.

"Mereka tidak termasuk dalam JPS yang dibagikan hari ini, makanya Pemprov Jambi akan meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk segera mengkaji ini dan solusi apa yang musti kita ambil,"lanjutnya lagi.

Johansyah menyebutkan bahwa Pemprov Jambi akan berusaha mencari solusi untuk memberikan bantuan kepada para honor komite sekolah tersebut.

"Kita cari sumber dananya nanti, mungkin saja nanti sumber dananya dari dana CSR perusahaan yang sekarang sedang dikumpulkan oleh Pemprov Jambi untuk diserahkan kepada mereka yang masih honor komite tersebut, kita akan tetap Carikan jalan keluarnya karena mereka memang terdampak langsung Covid-19, tapi tidak bisa dibantu dengan JPS Pemprov Jambi,"jelasnya lagi sembari mengatakan bahwa saat ini Pemprov Jambi sedang mengumpulkan dana CSR dalam bentuk uang.

"Provinsi Jambi sekarang ini masih mengumpulkan dana CSR dalam bentuk uang, baik dari perusahaan maupun dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Jambi yang sudah terkumpul lumayan banyak Sudan Rp 540 juta, apabila nanti SOP nya memperbolehkan, akan diserahkan untuk membantu para honor komite ini nantinya,"pungkasnya.(yan)

 

Editor  : Ansory S